banner babe

Lecuona Siap Hadapi Balapan Pertamanya di Kelas MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Nov 2019, 19:55 WIB
Lecuona Siap Hadapi Balapan Pertamanya di Kelas MotoGP

Iker Lecuona pebalap baru tim KTM Tech3

Berita MotoGP: Iker Lecuona mengaku sudah tidak sabar lagi untuk menjalani balapan debutnya di kelas MotoGP bersama tim KTM Tech3 di MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Iker Lecuona ditunjuk tim Tech3 untuk menggantikan Hafizh Syahrin pada MotoGP 2020. Namun ia dipastikan bakal tampil lebih cepat di kelas MotoGP karena ia harus menggantikan Miguel Oliveira yang mengalami cedera bahu.

Rencana awalnya, Lecuona sendiri baru bakal menjajal motor Tim KTM Tech3 pada ujicoba pascamusim MotoGP 2019 di Sirkuit Valencia. Akibat Oliveira yang harus menjalani pemulihan, kursi kosong tersebut menjadi peluang bagi rider asal Spanyol itu untuk melakoni debutnya.

Lecuona mengaku sangat senang bisa mendapatkan kepercayaan untuk membela Tim KTM Tech3. Ia pun berharap bisa memetik pengalaman berharga saat tampil di MotoGP Valencia 2019 untuk mempersiapkan tampil penuh di kelas primer pada musim depan.

Lecuona sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni balapan di MotoGP musim 2019 seri Valencia. Terlebih balapan tersebut bakal menjadi momen debutnya mengendarai motor Tim KTM Tech3, RC16.

“Saya benar-benar merasa sangat senang bisa dapat kesempatan menjalani debut MotoGP di Valencia akhir pekan ini, yang merupakan lintasan kandang saya,” jelas Lecuona, seperti dirangkum dari Motorsport Total.

“Saya berterima kasih kepada Red Bull KTM Tech3 yang memberi saya kesempatan ini, dan American Racing yang melepas saya demi menjalani petualangan mengesankan ini lebih awal dari yang dijadwalkan,” imbuh pebalap berusia 19 tahun tersebut.

“Ini kesempatan baik bagi saya menjajal KTM RC16 untuk pertama kalinya pada pekan balap terakhir musim 2019, sebelum saya turun di MotoGP secara penuh tahun depan. Target saya adalah menikmati balapan di Valencia, dan belajar sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Tech 3, motogp 2020, MotoGP Valencia

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini