Leclerc Yakin Vettel Tak Akan Terpengaruh Soal Isu Masa Depannya di Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Mar 2020, 14:40 WIB
Leclerc Yakin Vettel Tak Akan Terpengaruh Soal Isu Masa Depannya di Ferrari

Sebastian Vettel

Berita F1: Charles Leclerc yakin bahwa performa rekan setimnya, Sebastian Vettel, tak akan terganggu dengan masalah kontraknya dengan Ferrari yang akan habis di akhir musim ini.

F1 2020 bisa jadi adalah musim terakhir bagi Sebastian Vettel di tim Scuderi Ferrari. Spekulasi soal kepergian Vettel juga semakin kuat lantaran skuat asal Maranello itu hingga saat ini juga belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang juara dunia empat kali tersebut.

Hal ini pun berbanding terbalik dengan kondisi rekan setimnya, Charles Leclerc, yang telah mendapatkan perpanjangan kontrak. Pun demikian, Leclerc yakin Vettel tak akan terpengaruh dengan situasi yang ia alami.

"Saya paham posisi Vettel karena pernah mengalami hanya terikat kontrak satu tahun pada dua musim terakhir," kata Leclerc seperti dilansir dari Motorsport.

"Menurut saya situasi Vettel takkan mengganggunya. Vettel adalah pebalap yang sangat kuat dan saya yakin aspek tersebut tak berubah," imbuhnya.

Pebalap asal Monako ini juga mengungkapkan ia akan mendukung Vettel untuk tetap bertahan di Ferrari, meskipun ia tak bisa memungkiri bahw keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan para petinggi Ferrari.

"Saya senang membalap bersamanya, tetapi akan menghormati semua keputusan Ferrari seandainya mereka melakukan perubahan," ujar Vettel lagi.

Isu soal masa depan Vettel ini semakin merebak menyusul hasil buruk yang ia raih pada musim 2019 lalu. Alih-alih bersaing memperebutkan titel juara, Vettel justru hanya bisa membukukan satu kemenangan dan hanya finis pada peringkat kelima klasemen akhir F1, atau satu tingkat di bawah Leclerc.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

2798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini