LCR Honda Siap Bantu Alex Marquez Tampil Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Jan 2021, 09:23 WIB
LCR Honda siap bantu Alex Marquez agar bisa kompetitif di MotoGP 2021.

Alex Marquez akan dibantu LCR Honda untuk tampil kompetitif.

Berita MotoGP : Manajer LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello siap memberi bantuan kepada Alex Marquez agar tampil kompetitif di musim 2021 mendatang. Cecchinello sadar jika Alex punya potensi besar untuk menjadi pebalap hebat.

Sebagaimana diketahui, Alex Marquez telah digeser oleh manajemen Honda untuk pindah ke tim satelit saja. Posisinya di skuat pabrikan telah direbut oleh Pol Espargaro yang tampil menawan di musim 2020. Meski hanya berlabel tim satelit, tetapi LCR Honda tidak akan membiarkan Alex terlantar begitu saja. Fokus utama tim adalah membantu Alex beradaptasi dengan baik hingga akhirnya berkompetisi secara konsisten di papan atas.

Performa Alex di MotoGP musim 2020 memang belum begitu bersinar meski sukses meraih dua podium. Akan tetapi, Cecchinello melihat adanya potensi besar yang bisa digali dari sosok Alex.

“Kami masih belum terlalu mengenalnya. Tapi Alex anak baik, sangat sopan, sangat fokus pada hal-hal yang harus ia lakukan. Ia sudah banyak berkorban. Hal yang saya harapkan dari Alex adalah podium. Pada kejuaraan dunia tahun ini ia mampu melakukannya. Jika kami tak bisa melakukannya tahun depan, maka itu akan jadi hasil negatif. Tapi kami akan melakukan segalanya demi mewujudkan target ini. Alex masih muda, ia masih harus berkembang dan menggali pengalaman,” ucap Cecchinello.

“Saat ini, Alex hanya kurang konsisten tampil kompetitif. Ia memang kompetitif tahun ini, namun hanya pada paruh kedua musim. Tapi ada kalanya ia terjatuh. Jika mampu menemukan ritme yang tepat, ia bisa melakukan hal-hal hebat,” tambahnya.

Artikel Tag: LCR Honda, Alex Marquez, motogp

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini