Lama Tak Tunggangi Motor, Pol Espargaro Akui Sempat Kesulitan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Jun 2020, 14:50 WIB
Lama Tak Tunggangi Motor, Pol Espargaro Akui Sempat Kesulitan

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Rider tim Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, mengaku sempat kesulitan pada saat menjalani uji coba tertutup bersama timnya di Red Bull Ring, Austria, 27-28 Mei lalu.

Selain kompetisi yang ditunda sekian lama, pandemi virus corona juga membuat para pebalap tak bisa berlatih lantaran harus menjalani karantina mandiri.

Kini aturan tersebut telah dilonggarkan dan para pebalap sudah bisa mulai berlatih. Red Bull KTM Factory Racing menjadi tim balap pertama yang kembali ke lintasan setelah musim kompetisi MotoGP 2020 ditangguhkan karena Covid-19.

Pol Espargaro dan pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, menjadi dua sosok pertama yang bisa kembali memacu motor MotoGP. KTM membawa 20 orang kru yang semua hasil tes virus Corona-nya negatif.

Namun Espargaro sendiri mengakui bahwa uji coba kali ini tak berjalan semulus yang dikira. Pebalap asal Spanyol ini mengaku sempat kesulitan setelah lama tak menunggangi kuda besi.

"Saya pikir saya tidak pernah selama ini tanpa motor, terutama untuk berkompetisi. Jadi, saya merasa sedikit kesulitan pada beberapa lap awal, tetapi saya segera mendapatkan ritme seperti setelan saya di Qatar," ucap Espargaro sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

"Rasanya luar biasa bisa kembali beraksi dan saya rasa kami semua merasakan itu, ada banyak wajah-wajah tersenyum di garasi. Secara teknis, kami berhasil mendapatkan beberapa pengembangan. Prioritas pertama kami adalah mengembalikan feeling dengan motor, akan tetapi kami juga banyak melakukan tes dan hal itu menarik."

"Cuaca yang cerah berarti kami bisa mencoba banyak motor dan sebagian besarnya, kami berhasil meningkatkan performa sasis dan juga perangkat elektronik. Saya sangat senang, sekarang menantikan balapan pertama," pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini