Lajunya Dihalangi Miller, Fabio Quartararo Justru Beri Tanggapan Begini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Apr 2022, 23:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menilai bahwa apa yang dilakukan Jack Miller di kualifikasi MotoGP Argentina, dimana lajunya sempat terhalang, sebagai sebuah ketidaksengajaan.

Fabio Quartararo diketahui mampu tampil mumpuni sejak awal kualifikasi MotoGP Argentina pada Minggu (3/4). Sayangnya ia hanya bisa mengamankan posisi start keenam.

Pebalap asal Prancis tersebut pun sempat mengalami momen tak menyenangkan di pertengahan Q2 (kualifikasi kedua). Semuanya berawal ketika Jack Miller yang kehilangan bagian depan motornya kemudian terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Ia lalu kembali ke lintasan menggunakan motor cadangannya. Akan tetapi, ketika memasuki tikungan 7, pria asal Australia itu terlihat melambat sehingga tampak mengahalangi laju motor Quartararo yang tepat berada di belakangnya.

Jack Miller lantas dianggap sengaja melakukan hal tersebut dan dijatuhi hukuman penalti penurunan grid sebanyak tiga posisi. Akibatnya, rekan setim Francesco Bagnaia itu harus memulai balapan utama MotoGP Argentina dari urutan ke-14 meski mengakhiri sesi kualifikasi di urutan ke-11.

Namun Fabio Quartararo mengaku satu suara dengan Miller yang menyatakan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut.

Akan tetapi, kampiun MotoGP 2021 itu tak menyangkal bahwa insiden dengan Miller sempat mengganggunya.

“Di tikungan seperti ini ketika Anda tiba di gigi keempat sangat cepat dan seseorang tidak di tengah (lintasan), tetapi (ada) di jalur balap, itu mengganggu,” kata Quartararo, dikutip dari Crash.

"Saya tidak ingin mengeluh karena itu bisa terjadi. Mungkin dia tidak melihat saya. Saya pikir itu tidak adil, katakanlah begitu. Tapi, itu tidak buruk atau dia sengaja melakukannya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Jack Miller, Fabio Quartararo, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lajunya-dihalangi-miller-fabio-quartararo-justru-beri-tanggapan-begini
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini