KTM Terus Berinovasi di Tengah Pandemi Virus Corona

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Mei 2020, 23:20 WIB
KTM Terus Berinovasi di Tengah Pandemi Virus Corona

KTM terus berinovasi di tengah krisis Virus Corona.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga KTM yaitu Pit Beirer menegaskan jika pandemi Virus Corona tidak akan membuat timnya berhenti untuk berinovasi. Mereka akan tetap mengoptimalkan waktu luang yang ada untuk membenahi performa motor.

Sebagaimana diketahui, Virus Corona memang membuat sejumlah kegiatan tim-tim besar MotoGP harus berhenti. Dengan jadwal MotoGP yang terus ditunda, maka para tim juga tidak punya kegiatan yang pasti. Kendati masa depan MotoGP masih belum begitu jelas, tetapi KTM terus bekerja keras untuk membuktikan diri jika mereka adalah tim yang patut diwaspadai.

Beirer memang sadar jika saat ini pihaknya tidak bisa melakukan ujicoba langsung di lintasan. Tetapi, ia telah memberikan instruksi kepada seluruh kru untuk terus menganalisis dan mencari kekurangan motor. Tujuannya supaya motor KTM dapat tampil tanpa celah andaikan MotoGP dapat segera digelar dalam waktu dekat.

"Ya, itu tidak mudah. Karena kita sekarang benar-benar menyarankan para pembalap untuk tidak berlatih di lintasan namun tetap berusaha memikirkan bagaimana cara untuk tetap mengambil langkah maju," ucap Beirer.

"Langkah itu kami ambil juga kerena tim tidak ingin ada pembalap yang cedera saat melakukan uji coba. Jika ada cedera, kami tidak dapat dan tidak ingin menempati tempat tidur rumah sakit sekarang karena kami ingin menjaga semua tempat medis untuk pasien yang sekarang diperlukan untuk kasus yang lebih penting dan mendesak," tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pit Beirer, Virus Corona

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini