KTM Tegaskan Pedrosa Tak Akan Gantikan Posisi Zarco

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Agu 2019, 21:10 WIB
KTM Tegaskan Pedrosa Tak Akan Gantikan Posisi Zarco

Dani Pedrosa, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Meskipun Dani Pedrosa sempat dikabarkan bakal menggantikan posisi Johann Zarco di skuat KTM. Namun tim asal Austria itu, mengonfirmasi bahwa Pedrosa tak akan tampil kembali ke ajang balap MotoGP.

Keputusan Johann Zarco mengakhiri kontraknya dengan KTM Red Bull membuat satu kursi di tim tersebut kini bakal kosong musim depan, Dani Pedrosa digadang-gadang bakal mengisi posisi tersebut. Pedrosa sendiri kini berstatus sebagai pebalap penguji KTM sejak awal musim 2019.

Pit Beirer lantas menepis kabar tersebut. Ia menjelaskan bahwa KTM secara umum puas dengan kinerja Dani Pedrosa sebagai pebalap penguji. Ia menyebut ide menjadikan pria berusia 33 tahun tersebut sebagai pengganti Johann Zarco hanya fantasi belaka.

“Pertama-tama, kami sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan Dani Pedrosa dan bagaimana caranya berintegrasi dengan tim. Ia melakukan lebih dari yang kami harapkan. Kami sudah memetik manfaat dari usaha luar biasa Dani, karena itu dirinya sangat penting bagi kami di peran saat ini,” ujar Pit Beirer, seperti dikutip dari Motorsport.

“Pihak lain silakan saja sedikit berfantasi, tetapi dia punya ambisi yang jelas bersama kami. Dia menerimanya dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Dani Pedrosa sendiri juga menegaskan bahwa dirinya tak tertarik untuk menjadi suksesor Johann Zarco di KTM Red Bull. Pedrosa kini masih bahagia dengan peran sebagai pebalap penguji karena tidak merasakan banyak tekanan, selain itu pebalap berjuluk The Little Samurai itu juga baru saja memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Artikel Tag: dani pedrosa, MotoGP 2019, ktm

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini