KTM Tech3 Hampir Pasti Melepas Raul Fernandez

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Jul 2022, 22:37 WIB
KTM Tech3 tampak akan segera berpisah dengan Raul Fernandez.

KTM Tech3 sudah izinkan Raul Fernandez cari tim baru. (Gambar: News In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal mengisyaratkan kepergian Raul Fernandez pada penghujung MotoGP musim 2022 mendatang. Ia mempersilahkan Fernandez untuk mencoba peruntungan bersama tim lain.

Sebagai seorang rookie di musim 2022, Raul Fernandez tentunya diharapkan KTM Tech3 bisa membuat gebrakan. Hal ini juga didukung dengan prestasi gemilang Fernandez ketika masih berlaga di Moto2. Ia sukses menjadi runner-up tepat di bawah Remy Gardner ketika bertarung di Moto2 tahun 2021 silam. Sayang ketika sudah naik kelas, performa Fernandez justru sangat mengecewakan.

Pencapaian terbaiknya selama ini hanyalah menempati posisi 12 di GP Jerman lalu. Tidak heran, Fernandez kini jadi pebalap dengan posisi paling buncit di klasemen (tidak menghitung Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez di tengah kompetisi). Melihat Fernandez yang kesulitan adaptasi di kelas premier, KTM Tech3 tidak mau menunggu terlalu lama. Herve Poncharal dalam wawancara terakhirnya memberi isyarat bahwa Fernandez akan segera dilepas pada akhir musim.

"Kontraknya terikat langsung antara pembalap dan pabrikan KTM. Tapi, sejauh yang saya tahu, peluangnya sangat kecil untuk mempertahankan Raul pada 2023," ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya berharap dia tidak menyerah hingga akhir musim ini. Mengendarai motor MotoGP adalah sebuah keistimewaan dan ini cara terbaik untuk mempersiapkan masa depannya, apa pun motor yang akan dikendarainya tahun depan," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Raul Fernandez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-tech3-hampir-pasti-melepas-raul-fernandez
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini