KTM Tak Boleh Terlena dengan Hasil Apik di Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Mei 2019, 23:31 WIB
KTM Tak Boleh Terlena dengan Hasil Apik di Prancis

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Usai meraih hasil apik di MotoGP Prancis, Stefan Bradl memperingatkan agar KTM tak terbuai dan cepat puas dengan pencapaian tersebut.

KTM tentunya cukup bangga dengan hasil positif yang diraihnya pada balapan di Sirkuit Le Mans. Pasalnya, salah satu pebalap mereka, Pol Espargaro, tampil kompetitif dan berhasil finis di posisi keenam pada balapan yang berlangsung seri kelima MotoGP musim ini, akhir pekan kemarin.

Akan tetapi, Test rider Honda Racing Corporation (HRC) sekaligus pengamat MotoGP, Stefan Bradl menyarankan KTM untuk tak terlalu terlena dengan hasil gemilang Pol Espargaro tersebut.

"Ini jelas sinyal yang sangat baik. Mereka bisa berbangga soal hasil ini, tapi saya ingin menunggu perkembangan mereka di balapan-balapan selanjutnya. Mereka jelas mengalami kemajuan dan lebih dekat dengan grup terdepan,” tutur Bradl seperti dikutip dari Motorsport.

“Tapi jangan terlena satu balapan saja. Ini baru seri kelima, dan mereka harus mengonfirmasi kemajuan ini setiap dua pekan,” tegasnya.

Di sisi lain, Bradl salut dengan performa Espargaro. Menurutnya, ini semua hasil kerja keras KTM, yang selama sebulan terakhir menjalani uji coba tertutup di Le Mans dan Jerez untuk menjajal berbagai perangkat baru, termasuk swingarm karbon.

"Performa Pol sangat kuat, dan KTM telah menjajal banyak hal selama beberapa pekan terakhir sejak seri pembuka di Jerez. Mereka mencoba berbagai perangkat baru. Cuaca Le Mans juga sulit, tak ada yang punya persiapan matang sejak sesi latihan. Tapi Pol menuju arah yang tepat sejak momen pertama,” tukasnya.

Artikel Tag: ktm, MotoGP 2019, Pol Espargaro, MotoGP Prancis

2231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini