KTM Tak Beri Kejelasan, Danilo Petrucci Diajak Ducati Ikut MotoAmerica

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 07:50 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Danilo Petrucci menerima tawaran Ducati untuk turun di ajang MotoAmerica karena KTM tak kunjung memberikan kejelasan soal nasibnya usai tampil di Reli Dakar.

Memiliki pengalaman dan prestasi yang cukup bagus dalam debutnya di ajang Reli Dakar rupanya tidak membuat KTM langsung memberikan kontrak baru kepada Danilo Petrucci. Pembicaraan yang tak berjalan dengan baik antara keduanya membuat Petrucci harus mencari jalan lain guna tetap berkompetisi di balap motor kelas dunia.

MotoAmerica pun menjadi solusi terbaik bagi pria asal Italia itu bersama Ducati untuk mendapatkan hasil yang diharapkannya.

“Rencana saya adalah melakukan Dakar dan kemudian turun semusim penuh dalam World Rally Raid. Tetapi bahkan sebelum Dakar kami memiliki beberapa masalah dengan KTM, kami tidak saling memahami dengan baik,” kata Petrucci dilansir dari Motorsport.com.

“Jadi, mungkin untuk pertama kalinya dalam karier, saya perlu memikirkan sisi kemanusiaan saya terlebih dahulu,” ia mengimbuhkan.

“Saya berbicara pada diri sendiri: “Oke, saya ingin mencari pengalaman dan saya ingin mencoba di tempat lain’,” lanjutnya.

“Di atas segalanya, saya sangat menderita karena kurangnya dialog dengan KTM, bersama pabrikan, dan saya tidak mengharapkannya,” ucap Petrucci.

“Mungkin saya bisa pergi ke Amerika Serikat dan bersenang-senang, karena tujuan saya adalah mencari kebahagiaan itu di trek yang tidak saya miliki dalam tahun terakhir saya di MotoGP,” tambah pria berjuluk Petrux itu.

“Untuk alasan ini, saya memilih untuk pergi ke reli, kemudian saya menyadari bahwa melanjutkan dengan KTM di World Rally Raid bukanlah suatu pilihan,” ia menjelaskan.

“Jadi, saya perlu melihat-lihat dan saya senang mantan bos saya di Ducati mendorong untuk mendapatkan saya kembali,” tuturnya.

Danilo Petrucci diketahui mengakhiri kiprahnya di MotoGP dengan hasil yang tak memuaskan dan gagal bersinar bersama tim satelit KTM, Tech3. Ia pun kesulitan menaklukkan motor RC16.

Mencari kesenangan di disiplin balap lain dirasa Petrucci dapat mengobati kekecewaannya itu.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, ktm, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-tak-beri-kejelasan-danilo-petrucci-diajak-ducati-ikut-motoamerica
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini