KTM Sukses Jalani Uji Coba Tertutup di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 30 Mei 2020, 10:25 WIB
KTM Sukses Jalani Uji Coba Tertutup di Tengah Pandemi Covid-19

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: KTM sukses menjalani uji coba tertutup selama digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria bersama rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, dan test rider, Dani Pedrosa.

KTM menjadi satu-satunya tim pabrikan MotoGP yang bisa menggelar uji coba sejak musim balap 2020 dibekukan akibat pandemi virus corona. Selain KTM, sebenarnya ada juga Aprila yang juga berstatus sebagai tim pabrikan berkonsensi yang dapat kesempatan melakukan uji coba lebih banyak.

Uji coba ini digelar dengan protokol medis yang ketat. Semua kru yang hadir telah menjalani tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Namun uji coba ini hanya diikuti oleh dua pebalap Pol Espargaro dan Dani Pedrosa saja.

Dalam rilis resminya, Kamis (28/5) KTM, sebagai pabrikan berkonsesi, menyatakan bertekad menggelar uji coba tertutup tambahan dalam waktu dekat, dan berharap Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona bisa hadir pula.

Berikut pernyataan resmi Pol Espargaro usai uji coba di Red Bull Ring.

"Saya rasa saya tak pernah selama ini berjauhan dari motor, terutama motor yang ada di kompetisi. Jadi sulit menjalani beberapa lap pertama kemarin, tetapi saya segera mendapatkan ritme seperti di Qatar. Rasanya menyenangkan bisa kembali beraksi dan saya rasa kami merasa begitu: ada banyak senyuman di garasi.”

"Secara teknis, kami telah mengalami peningkatan. Prioritas kami adalah kembali merasa nyaman di atas motor, tetapi kami juga harus melakukan banyak tes dan ini menarik. Cuaca yang bersahabat membuat kami bisa bermain-main dengan motor dan kami mengalami peningkatan utama pada sasis, tapi juga elektronik. Saya sangat senang. Kini kami akan fokus untuk balapan pertama."

Musim MotoGP 2020 diperkirakan akan kembali dimulai lagi di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang. Sementara seri kedua akan digelar di trek yang sama, sepekan setelahnya.

Artikel Tag: ktm, motogp 2020

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini