KTM Merasa Terlalu Cepat Promosikan Raul Fernandez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jun 2022, 06:52 WIB
KTM tergesa-gesa dalam memberi promosi kepada Raul Fernandez.

KTM merasa terlalu cepat promosikan Raul Fernandez. (Gambar: News in 24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Pit Beirer merasa bahwa dirinya telah melakukan kesalahan dengan memberi promosi terlalu cepat kepada Raul Fernandez. Sejauh ini, performa Fernandez di kelas premier justru jauh dari kata memuaskan.

Ketika Raul Fernandez bersinar di Moto2 pada tahun lalu, KTM mengambil langkah cepat untuk segera mempromosikannya ke kelas premier. Hal ini dilakukan agar Fernandez tidak jatuh ke tim rival. Apalagi saat itu, Yamaha sudah mulai melakukan pendekatan untuk merekrutnya. Sayang, langkah yang dilakukan KTM dianggap tergesa-gesa karena Fernandez tampaknya masih belum siap berlaga di kelas premier. Performanya sejauh ini terlihat belum memuaskan dan selalu tercecer di papan bawah hampir pada setiap serinya.

"Saat itu kami telah membuat sebuah opsi yang kini saya sesali. Saya kira kami bisa melangkah bersama. Kami merasa ia milik kami dan karena itu kami takkan membiarkannya pergi," ucap Beirer.

"Tahun ini juga masih menjadi proses belajar buat saya. Anda butuh orang-orang yang percaya dengan proyek ini dan mau memberikan segalanya. Ternyata ini bukan komposisi yang tepat. Jika Anda menarik pembalap muda ke kategori ini (MotoGP), rasanya akan lebih baik jika memiliki pemimpin di paddock. Kami masih belajar keras untuk ke sana," tukasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Beirer berharap Fernandez dapat beradaptasi lebih cepat dengan motor RC-16. Ia ingin melihat Fernandez juga kompetitif sama seperti masih merajalela di kelas Moto2.

Artikel Tag: Raul Fernandez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-merasa-terlalu-cepat-promosikan-raul-fernandez
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini