KTM Meningkat Pesat, Bos Ducati Puji Tangan Dingin Dani Pedrosa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 11:30 WIB
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Berita MotoGP: Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku kagum dengan kemajuan pesat tim KTM di musim lalu. Ia pun yakin Dani Pedrosa memegang peran penting.

KTM mampu tampil mengejutkan dengan menjadi salah satu tim yang bersaing di barisan terdepan sepanjang musim MotoGP 2020. Padahal, capaian terbaik skuat asal Austria ini sebelumnya hanya bisa menghuni papan tengah.

Melalui tim pabrikan dan satelit mereka menunjukkan kinerja yang memuaskan sepanjang musim lalu dengan menorehkan total delapan podium dan tiga kemenangan.

Tiga kemenangan tersebut diraih oleh Brad Binder yang merupakan seorang rookie dari Red Bull KTM dan dua kemenangan dari rider KTM Tech3 yakni Miguel Oliveira.

Kemajuan yang ditunjukkan oleh KTM sepanjang musim 2020 ini tentu tidak bisa dilepaskan dari peran seorang Dani Pedrosa selaku test rider.

Tangan dingin mantan rider MotoGP legendaris ini mampu membawa dampak cukup signifikan untuk perkembangan performa motor RC-16 yang semakin kompetitif.

Kemajuan pesat tim KTM pun diakui oleh Paolo Cibatti. Bos Ducati ini tak ragu memberikan pujian terhadap kinerja Dani Pedrosa yang masih mempunyai kecepatan yang mumpuni meski sudah pensiun sejak akhir musim 2018 lalu.

"Usai musim 2018, Dani Pedrosa mengakhiri karier balapnya karena alasan tertentu, tapi tidak diragukan lagi dia masih super cepat dan sangat fit," ujar Paolo Ciabatti.

"Pedrosa telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik, itu adalah pilihan yang bagus jika Anda memiliki test rider dengan begitu banyak pengalaman dan kharisma," tandasnya.

"Anda akan menemukan solusi lebih cepat yang juga bekerja secara efisien untuk para pebalap pabrikan," ujar Cibatti, sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Kami percaya bahwa pebalap penguji Pedrosa memberikan banyak momentum pada proyek KTM dan mengarahkan pengembangan ke jalur yang benar," pungkasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, Ducati

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini