KTM Masih Berharap Pedrosa Mau Membalap Lagi di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Sep 2020, 06:41 WIB
KTM ingin Dani Pedrosa kembali membalap.

KTM masih berharap Dani Pedrosa terima tawaran wildcard di musim 2021

Berita MotoGP : KTM masih menaruh harapan besar kepada Dani Pedrosa supaya mau membalap lagi pada musim 2021 mendatang. Bukan sebagai pebalap reguler, tetapi menggunakan jatah wildcard yang dimiliki oleh seorang test rider pada umumnya.

Sebagaimana diketahui, MotoGP memang memberi kesempatan kepada para pebalap penguji untuk mentas di balapan reguler. Hak istimewa ini diberi nama wildcard dengan tujuan supaya test rider bisa merasakan langsung kecepatan motor balap timnya di balapan yang asli. Hingga saat ini, Pedrosa sebagai test rider memang telah memberikan kinerja yang bagus. Sayang, ia tidak pernah mau ketika diminta untuk mengambil jatah wildcardnya.

Menanggapi hal ini, KTM sendiri masih belum menyerah untuk membujuk Pedrosa. Stefan Pierer selaku atasan tim berharap agar sang pebalap mau menerima tawaran wildcard setidaknya pada satu atau dua balapan musim depan.

“Topik ini (Pedrosa tampil sebagai pembalap wildcard) sudah dibahas berkali-kali. Akan tetapi keputusan tetap ada di tangan si pembalap bersangkutan. Saya merasa bahwa Dani memang sungguh-sungguh pada saat menolak tawaran kami untuk tampil di kejuaraan dunia tahun ini. Pasalnya dia tidak pernah mau menjalani sebuah balapan hanya demi dirinya sendiri,” ucap Pierer.

“Akan tetapi saya tidak akan mengesampingkan kemungkinan ia akan menjalani 1-2 wildcard pada 2021, karena ini bakal jadi strategi pasar yang baik, terutama di trek yang bersahabat dengannya,” imbuhnya.

Artikel Tag: ktm, dani pedrosa, motogp

1859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini