KTM Kembali Buka Peluang untuk Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 28 Mei 2020, 08:10 WIB
KTM Kembali Buka Peluang untuk Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Manajer Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, kembali mengungkapkan bahwa pihaknya membuka peluang kepada Andrea Dovizioso jika keluar dari Ducati.

Meskipun belum pernah menjadi juara MotoGP, sosok Dovizioso masih tetapi menarik bagi sejumlah tim MotoGP. Pasalnya, hanya Dovi yang sanggup konsisten memberikan perlawanan kepada Marc Marquez selama tiga tahun terakhir.

Posisi Dovizioso bersama Ducati dikabarkan semakin renggang apalagi kontraknya akan segera habis di akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Ducati memang tengah mengincar para pebalap muda sebagai proyek jangka panjang mereka. Keseriusan Ducati juga terbukti usai resmi mempromosikan Jack Miller ke tim pabrikan.

Sementara Dovizioso yang kini sudah berusia 34 tahun posisinya kian terancam. Terlebih Ducati ngotot melakukan pengurangan gaji demi menghemat biaya di tengah pandemi.

Dovi sebelumnya diisukan tengah dilirik oleh KTM, meskipun pada akhirnya mereka mengaku tetap ingin mempertahankan seluruh pebalapnya.

Namun kini mengetahui belum amannya posisi Dovi di Ducati, KTM pun mencoba kembali membuka peluang untuk menggaet pebalap berusia 34 tahun tersebut.

Ia mengaku akan menjadikan Dovizioso sebagai rencana cadangan andaikan KTM gagal mempertahankan keempat pebalapnya.

Apalagi, Poncharal pernah bekerja sama dengan Dovizioso saat masih berada di tim Yamaha Tech 3 pada musim 2012 lalu.

"Dovi adalah salah satu pebalap terbaik saat bekerja dengan saya dalam semua aspek baik kepribadiaan maupun teknis. Ia merupakan salah satu yang paling pintar dalam strategi balapan, dia tiga kali menjadi runner-up kejuaraan dunia balap," ujar Poncharal dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya menghormatinya, tetapi saya rasa strategi KTM adalah memperbarui kontrak keempat pebalap saat ini. Akan tetapi, jika ada masalah dalam negosiasi salah satu dari pebalap itu, maka ada peluang untuk Dovizioso," pungkasnya.

Artikel Tag: ktm, Andrea Dovizioso

1482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini