KTM Factory Luncurkan Motor Untuk Musim MotoGP 2021

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 13 Feb 2021, 06:00 WIB
KTM luncurkan motornya untuk MotoGP 2021

Motor KTM di MotoGP 2021 via Crash.net

Berita MotoGP: Tim KTM Factory resmi meluncurkan motor untuk musim MotoGP 2021 secara daring karena pandemi COVID-19. Tidak banyak yang berubah dari tampilan pabrikan yang berbasis Austria tersebut.

Musim lalu, KTM menjadi pabrikan baru pertama yang memenangkan balapan MotoGP sejak Ducati pada 2003. Pabrik Austria merayakan total tiga kemenangan tahun lalu, Oliveira menambah kemenangan Binder dengan kemenangan untuk Tech3 di Red Bull Ring dan Portimao.

Kedua pembalap tersebut saat ini tergabung dalam satu tim pabrikan. Oliveira menggantikan kursi yang ditinggalkan oleh Pol Espargaro yang pindah ke tim Repsol Honda. Jelas saja target dari tim akan meningkat pada musim 2021 yang tidak akan terlepas dari persaingan kedua pembalap.

“Merupakan faktor yang menenangkan untuk mengetahui bahwa motor ini mampu untuk menang, tetapi pada saat yang sama anda tidak dapat menerima apa pun begitu saja dan ketika harus mengulang kesuksesan itu menjadi lebih sulit, jadi saya tidak melihatnya sebagai pekerjaan statis," kata Oliveira dilansir dari Crash.net.

"Saya pikir setiap tahun anda perlu membawa sesuatu yang naik di sisi Anda untuk menjaga level yang sangat baik di kejuaraan ini," tambahnya.

Bahkan dia merasa dirinya bisa bekerja lebih banyak pada detail di tim pabrikan dan setidaknya menjadi lebih konsisten.

"Saya pikir ini adalah alat yang akan diberikan oleh tim pabrik kepada saya. Saya memiliki keyakinan penuh dalam pekerjaan saya," pungkasnya.

Kemenangan yang diraih KTM pada musim tersebut dan dikombinasikan dengan delapan podium yang membuat tim itu kehilangan akses ke konsesi teknis.

Namun, tidak seperti Suzuki, Yamaha, Ducati, dan Honda, sang pabrikan diizinkan untuk mengubah desain mesinnya mulai tahun 2021 sebagai tahap terakhir dalam peralihannya ke pabrikan non-konsesi.

Artikel Tag: MotoGP 2021, ktm, Miguel Oliveira

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini