KTM Diyakini Bisa Gulingkan Dominasi Yamaha di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 19:05 WIB
Brad Binder, KTM

Brad Binder dari tim KTM memenangkan MotoGP Ceko 2020

Berita MotoGP: Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal mengaku sangat percaya diri timnya mampu tampil apik kala melakoni balapan MotoGP San Marino 2020 sebab mereka punya keunggulan dibandingkan tim lainnya.

Pada bulan Juni lalu, KTM sudah terlebih dahulu melakukan uji coba di Sirkuit Misano. Hal itu tak terlepas lantaran hak khusus yang dimiliki mereka sebagai tim pabrikan berkonsensi.

Sirkuit Misano sendiri bakal menjadi tuan rumah dua balapan yakni MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna.

Skuat asal Austria ini jelas sangat diunggulkan ketimbang tim lain lantaran mereka telah memiliki data jauh lebih banyak dan mereka tentu akan memakai data tersebut untuk meningkatkan performa motornya.

Hal itulah yang membuat Poncharal optimistis KTM, khususnya dua pebalap Tech 3, yakni Miguel Oliveira dan Iker Lecuona bakal tampil baik di Sirkuit Misano nanti. Bersama dua pebalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro dan Brad Binder, Poncharal merasa timnya mungkin bisa menguasai podium.

“Kami telah melakukan beberapa pengujian (tes pramusim MotoGP 2020) sebelum dimulainya kembali musim 2020 di sini dan perasaan untuk kedua pebalap kami, Miguel dan Iker cukup baik,” tutur Poncharal sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.

Skuat asal Austria ini pun diprediksi bisa menggulingkan dominasi Yamaha yang memang kerap kali meraih hasil impresif di Misano, hal tersebut didukung oleh fakta bahwa Sirkuit Misano memang cocok dengan karakteristik YZR-M1.

Pada balapan MotoGP San Marino 2019, ada empat pebalap Yamaha yang mengisi posisi lima besar. Hal itu sudah cukup untuk membuktikan betapa kuatnya motor Yamaha ketika melajut di trek tersebut.

Kendati demikian, Poncharal sama sekali tak gentar. Apalagi dengan hasil dari balapan-balapan sebelumnya telah memperlihatkan bahwa motor dan pebalapnya kini sudah sangat berkembang pesat.

Kendati kondisi lintasan berbeda dari balapan seri sebelumnya, di mana KTM memang tampil baik, Poncharal merasa timnya akan tetap bisa mempertahankan performa apiknya tersebut.

“Sirkuit ini (Sirkuit Misano) sangat berbeda dengan yang apa yang kami lalui selama musim panas kemarin dan akan sangat menarik untuk memantau performa motor RC16 dengan empat pebalap kami di sirkuit yang berkelok-kelok tersebut,” pungkas Bos Tech 3 tersebut.

Artikel Tag: ktm, yamaha, MotoGP San Marino

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini