KTM Bisa Menang, Pol Espargaro Menyesal Gabung Honda?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Agu 2020, 11:50 WIB
KTM Bisa Menang, Pol Espargaro Menyesal Gabung Honda?

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro musim depan dipastikan bergabung dengan tim Repsol Honda demi mendekatkannya kepada peluang juara MotoGP. Pun demikian, KTM yang merupakan timnya sekarang justru mampu meraih kemenangan perdana mereka.

KTM baru saja menuai kesuksesan usai pebalap mereka, Brad Binder mempersembahkan kemenangan perdana bagi skuat asal Austria tersebut pada MotoGP Ceko. Kemenangan tersebut sekaligus menandakan motor RC16 bisa kompetitif.

Akan tetapi, hal itu tak membuat Pol Espargaro menyesal gabung Repsol Honda pada MotoGP 2021. Meskipun ia sendiri juga mengaku sangat senang mengetahui kemajuan besar tim yang telah ia bela sejak pertama kali KTM bergabung ke MotoGP di musim 2017. Espargaro juga berperan besar dalam pengembangan motor RC16 selama ini.

Kemenangan yang diraih oleh Binder itu sekaligus membuktikan bahwa KTM juga bisa membangun motor yang berpotensi untuk menang. Meskipun, selama ini KTM selalu dipandang sebelah mata sebagai tim medioker.

Sementara Espargaro sendiri mengaku belum tahu apakah menyesal atau tidak karena sudah meninggalkan KTM. Espargaro baru akan mengatakan hal tersebut ketika sudah menjajal motor RC213V milik Honda pada MotoGP 2021 mendatang.

“Saya akan bilang pada tahun depan. Saya belum tahu apa-apa. Lagipula, (Marc) Marquez tidak ada dan dia adalah pebalap top Honda. Sulit dikatakan, tetapi saat ini saya senang KTM bekerja dengan baik. Tahun depan adalah tahun depan,” ujar Pol Espargaro sebagaimana dikutip dari Crash

Sebagai informasi, Espargaro telah dikontrak oleh Honda Racing Corporation (HRC) selama dua tahun ke depan. Banyak pihak menganggap keputusan itu tepat karena karakter motor RC213V dinilai cocok dengan gaya agresif rider berjuluk Polyccio tersebut.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-bisa-menang-pol-espargaro-menyesal-gabung-honda
9938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini