KTM Benarkan Kabar Soal Diskusi dengan Jack Miller

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 06:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM, Pit Beirer, mengakui timnya sedang berbicara dengan manajemen Jack Miller mengenai kemungkinan sang rider menggeber motor RC16 di MotoGP 2023.

Bos KTM, Pit Beirer, tak membantah pihaknya tengah membuka penawaran kepada beberapa pebalap MotoGP, termasuk Jack Miller dari Ducati Lenovo.

Pasalnya pria asal Australia itu juga sedang berada di situasi yang sulit karena tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak.

Miller pun diperkirakan akan meninggalkan Ducati menyusul Enea Bastianini (Gresini Racing) yang terus tampil gemilang di MotoGP 2022.

Dari tujuh balapan yang sudah berlalu, ia sukses mencuri perhatian semua orang dengan merebut tiga kemenangan.

Bahkan Enea Bastianini kini tengah terlibat persaingan titel juara dunia MotoGP 2022 dengan duduk di peringkat tiga klasemen sementara pebalap.

Sementara itu, Jack Miller baru dua kali naik tangga podium dan kini menduduki peringkat lima klasemen. Namun posisi tersebut tak lantas membuat kursi Miller di tim pabrikan Ducati aman.

Dengan situasi yang terjadi, pria berusia 27 tahun itu buka suara terkait pendekatan yang dilakukan oleh pabrikan lain di MotoGP. Menurutnya, KTM menjadi salah satu pilihannya untuk melanjutkan karier di kelas utama.

Beirier kemudian membenarkan pernyataan dari Miller, namun ia mengaku tak mengetahui pasti apakah Ducati bakal memberikan kejutan dengan memperpanjang kontrak sang pebalap akhir musim nanti.

"Kami tidak dapat mengklaim bahwa sudah memberikan penawaran kepada semua pebalap," kata Beirer dilansir dari Speedcafe.com.

"Tetapi kami benar-benar sudah membuka komunikasi dengan pebalap yang tadi Anda sebutkan," imbuhnya.

Terlepas dari pendekatan yang terjadi, Pit Beirer juga mengaku tengah membuka komunikasi dengan rider Suzuki, Alex Rins.

Keputusan Suzuki untuk meninggalkan kompetisi MotoGP di penghujung MotoGP 2022 menjadi alasan Rins dan Joan Mir mencari tim baru.

"Ketika terjadi longsor tanah di Suzuki, pengemudi kelas atas seperti itu tersedia dan mengetuk pintu, lalu Anda mengambil nafas," ujar Beirer.

"Pada prinsipnya, kami melakukan hal yang sama seperti rekan-rekan kami di pabrikan lain dan mendengarkan pebalap untuk mengetahui apa ide mereka,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-benarkan-kabar-soal-diskusi-dengan-jack-miller
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini