KTM Bahagia Usai Tahu Petrucci Terdepak dari Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 30 Jun 2020, 15:40 WIB
KTM Bahagia Usai Tahu Petrucci Terdepak dari Ducati

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengungkapkan bahwa pihaknya seakan jatuh cinta pada pandangan pertama saat mengetahui Danilo Petrucci terdepak dari Ducati Team.

KTM sejatinya enggan merombak susuan pebalapnya untuk MotoGP 2021, namun hal ini pun terpaksa dilakukan usai Pol Espargaro memilih hengkang. Mereka pun akhirnya menaikkan Miguel Oliveira ke tim pabrikan. Sementara Danilo Petrucci ditempatkan ke tim Tech 3.

"Mencari pengganti Pol sangat sulit. Dalam situasi seperti ini, biasana Anda menilai berdasar hasil balapan-balapan terakhir. Tapi mengingat belum ada aksi di lintasan selama berbulan-bulan dan kami tak melihat hal baru, maka kami harus mendengar kata hati dan mengingat prestasi para rider pada 2019," tutur Beirer.

Petrucci sendiri telah mengungkapkan pendepakannya dari Ducati tak lama usai Jack Miller dipastikan mengisi satu tempat di tim pabrikan. Ia sempat dikabarkan merapat ke Aprilia, namun kunjungannya ke markas KTM di Austria pada Rabu (17/6) langsung mengubah segalanya.

Beirer pun mengaku kagum saat melakukan pembicaraan dengan Petrucci saat itu.

"Saat bicara dengan Danilo, kami menyadari ia adalah orang yang sangat baik. Kami tentu sangat senang saat tahu ia membeli setidaknya 11 motor offroad dari KTM dan Husqvarna selama beberapa tahun terakhir," ujarnya.

"Yang lebih penting lagi, ia adalah rider MotoGP yang berpengalaman dan pernah merebut satu kemenangan. Anda tentu tidak memenangi balapan MotoGP karena kebetulan. Ia adalah salah satu dari sedikit rider yang mampu bertarung di level tertinggi," tutur Beirer.

Beirer pun menyatakan bahwa Petrucci ternyata sudah paham sejak lama bahwa tempatnya bakal diambil alih Miller pada 2021 mendatang, yang membuat Petrux langsung mencari tim lain. Atas alasan inilah proses negosiasinya dengan KTM berjalan sangat singkat dan lancar.

"Danilo begitu awal tahu ia tak lagi dapat tempat di timnya. Pada saat yang sama, kami mendapatkan rider top baru. Dari sudut pandang ini, Danilo bagaikan cinta pada pandangan pertama. Kami butuh rider yang sangat cocok dengan motor yang 'brutal'. Danilo pun datang dari pabrikan dengan mesin yang konsepnya mirip," pungkasnya.

Artikel Tag: ktm, Danilo Petrucci

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini