Kontrak Empat Tahun Marquez Bisa Jadi Tren Baru di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Apr 2020, 12:50 WIB
Kontrak Empat Tahun Marquez Bisa Jadi Tren Baru di MotoGP

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menyebut kontrak panjang selama empat tahun yang diberikan kepada Marc bisa menjadi tren baru di MotoGP.

Marc Marquez sempat diisukan bakal pindah tim lantaran tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Honda. Namun pada akhir Februari lalu, sang juara bertahan tersebut telah resmi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Ini menjadi pertama kalinya pebalap MotoGP mendapatkan kontrak selama empat musim sekaligus, sebagaimana diketahui tim-tim MotoGP biasanya menyodori kontrak dua musim dan bakal diperpanjang lagi jika performanya sesuai harapan.

Menjadi pebalap terbaik di kelas MotoGP selam tiga musim berturut-turut membuat Marquez menjadi incaran tim-tim lawan. Hal itulah yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi Honda untuk mengamankannya dengan memberikan kontrak istimewa.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan sudut pandang lain soal kontrak panjang tersebut. Menurutnya, ini adalah sebuah gebrakan yang dilakukan oleh Honda dan akan menjadi tren baru di kelas MotoGP.

"Sebelum ini, kontrak hanya berlangsung untuk satu musim saja, tiba-tiba kebiasaan itu berubah dan menjadi dua tahun," ungkap Alberto Puig seperti dilansir dari Marca.

"Sekarang kami telah melakukannya dengan memberi kontrak selama empat tahun.”

Kini bisa saja tim-tim lain bakal mengikuti jejak Honda jika ingin mempertahankan talenta terbaik yang mereka milik dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Siapa bilang hal ini tak akan menjadi tren baru nantinya? dan kami adalah tim pertama yang melakukan itu. Kita lihat siapa yang punya ketertarikan melakukan hal serupa ke pembalap yang paling menarik seperti Marc Marquez," tutur Puig.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini