Kontrak Diperpanjang, Enea Bastianini Akan Dapat Dukungan Besar dari Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 19:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini mengungkapkan bahwa dirinya bakal menggeber motor Desmosedici GP21 yang telah diupgrade pada musim depan sehingga bisa tampil lebih kompetitif.

Usai menjalani debutnya di MotoGP 2021 bersama Esponsorama Avintia Racing yang merupakan tim satelit Ducati, Enea Bastianini akan membela Gresini Racing pada tahun depan. Ia juga dipastikan mendapat motor yang lebih kompetitif, yakni Desmosedici GP21 karena tim asal Faenza, Italia itu resmi menjalin kerjasama dengan Ducati.

Bastianini sendiri melompat ke ajang balap motor kelas utama setelah sukses merengkuh gelar Moto2 2020 dengan motor Kalex milik Italtrans Racing Team yang ia perkuat selama dua musim.

Sebelumnya, rider asal Italia itu turun di Moto2 bersama Leopard (2018, Estrella Galicia (2017) dan Gresini Racing selama 2014-2016. Jadi MotoGP 2022 menjadi tahun dimana keduanya kembali menjadi mitra.

"Luar biasa bisa kembali bersama Gresini Racing, tim yang sudah seperti keluarga bagi saya dan sangat percaya pada saya di masa lalu (Moto3). Jadi, saya akan memiliki banyak orang dekat yang akan membantu saya," ujar Bastianini dilansir dari Motorsport.com.

Selain dibekali motor spek musim ini, Enea Bastianini juga akan mendapatkan dukungan lain dari Ducati seperti kontribusi engineer, material serta update motor. Hal itu tak diterimanya pada MotoGP 2021, karena ia berstatus sebagai pebalap kedua Avintia.

Tahun depan Ducati akan memasok motor Desmosedici spek 2022 bagi dua rider tim pabrikan, Jack Miller dan Francesco Bagnaia serta rider tim Pramac Racing, Johann Zarco dan Jorge Martin, serta satu untuk VR46.

Meski pebalap kedua VR46 dan dua rider Gresini Racing mendapatkan Desmosedici GP21, tetapi motor mereka akan mendapatkan berbagai update suku cadang dan aksesoris.

Tentu saja motor yang kompetitif akan membantu Bastianini untuk menunjukkan performa impresif karena musim ini ia memang tampak kesulitan tampil maksimal dengan motor spek lama.

Hingga kini ia baru mampu mengumpulkan 27 poin dan pencapaian terbaiknya yakni finis kesembilan di MotoGP Portugal.

"Kami mencapai kesepakatan yang diharapkan dengan Ducati. Saya yakin tahun depan kami bakal memiliki motor yang sangat kompetitif," ungkapnya.

Artikel Tag: https://id.motorsport.com/motogp/news/bastianini-d

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kontrak-diperpanjang-enea-bastianini-akan-dapat-dukungan-besar-dari-ducati
2080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini