Kontrak Bakal Berakhir, Honda Mulai Khawatir Kehilangan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Feb 2020, 20:40 WIB
Kontrak Bakal Berakhir, Honda Mulai Khawatir Kehilangan Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku bahwa pihaknya sudah tak sabar lagi ingin memperpanjangkan konrak Marc Marquez yang bakal berakhir pada penghujung tahun ini.

Honda nampaknya sangat puas dengan pencapaian Marc Marquez yang jauh di atas ekspektasi. Tidak hanya sukses mengawinkan titel juara pebalap dan titel juara konstruktor MotoGP 2019, Marquez bahkan hampir tak pernah absen dari podium dalam setiap balapan. Kecuali saat gagal di MotoGP Amerika Serikat lantaran terjatuh saat memimpin.

Selama berkarier di MotoGP, Marquez telah mengoleksi enam gelar dunia, 95 podium, dan 56 kemenangan dan semuanya diraih bersama Honda.

"Tahun lalu berjalan baik. Kami sangat puas atas gelar dunia yang kembali diraih Marc dan Honda. Kami telah bekerja sangat keras sepanjang tahun. Sayangnya, Jorge Lorenzo mengalami kebalikannya," ujar Puig.

Puig pun tak bisa memungkiri bahwa dirinya merasa cemas lantaran Marquez bakal bosan meraih kemenangan bersama Honda. Ia pun mengaku bakal sesegera mungkin ingin mendapatkan tanda tangan pebalap andalannya tersebut.

"Rasa bosan bisa dialami semua orang. Kita semua adalah manusia biasa, dan semua orang harus memperhatikan dirinya sendiri,“ imbuh Puig.

“Marc masih punya kontrak dengan kami musim ini, dan Honda akan menawarkan hal terbaik agar ia mau mengakhiri kariernya di sini. Kami ingin menandatangani perpanjangan kontrak sesegera mungkin. Jika bisa, bahkan besok pun kami lakukan," tegasnya.

Marquez diharapkan kembali mampu meraih gelar juara 2020, meskipun Honda tak akan memaksakan sang pebalapnya mampu mengulang dominasi telaknya di musim lalu

"Anda takkan pernah tahu. Tahun lalu, hasilnya memang sangat menakjubkan, tapi Anda memang harus beruntung dalam hal apa pun. Jika Anda memulai musim dengan buruk, maka situasi bakal sulit," tutupnya.

Sementara itu, Marquez kini masih dalam proses pemulihan cedera bahu dan belum sembuh sepenuhnya. Kendati demikian pebalap asal Spanyol ini tetap akan ikut dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari nanti.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kontrak-bakal-berakhir-honda-mulai-khawatir-kehilangan-marquez
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini