banner babe

Konsistensi Alex Rins Jadi Bukti Perkembangan Pesat Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jun 2019, 13:30 WIB
Konsistensi Alex Rins Jadi Bukti Perkembangan Pesat Suzuki

Alex Rins, Suzuki Ecstar MotoGP 2019.

Berita MotoGP: Menurut mantan pebalap MotoGP, Regis Laconi, kegemilangan Alex Rins di ajang MotoGP 2019 sekaligus membuktikan perkembangan pesat.

Alex Rins terus menuai hasil manis di ajang MotoGP 2019. Ia bahkan sukses merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada gelaran GP Amerika Serikat yang dihelat pada pertengahan April lalu.

Berkat hasil positif yang terus diraih, Rins pun memiliki peluang untuk bertarung memperebutkan gelar juara di ajang MotoGP 2019. Pasalnya, ia kini tengah duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan torehan 101 poin. Rins hanya terpaut dua angka dari Andrea Dovizioso yang duduk di posisi kedua.

Hal itu pun membuat Laconi terkesan. Ia tak mengira Rins bisa terus konsisten berjuang untuk merengkuh hasil manis di setiap serinya. Bahkan di gelaran seri ketujuh MotoGP 2019 di Catalunya, pebalap asal Spanyol itu bisa finis di posisi keempat, meski membalap dalam kondisi yang kurang fit.

"Suzuki untuk pertama kalinya pada musim ini telah menempatkan dua pebalapnya (di posisi enam besar). Mereka tampil dengan baik, bahkan jika melihat Rins, dia dua atau tiga kali membuat aksi yang cemerlang karena bisa beraksi cepat saat berada dalam kesulitan. Dia berhasil melewati dan membuat tampilan yang indah di grand prix ini,” ujar Laconi, seperti dikutip dari Paddock GP.

"Rins finis di posisi keempat, dia tidak naik podium, tetapi dia menunjukkan bahwa Suzuki terus berkembang dengan baik dan bergerak maju. Mereka masih membutuhkan pengembangan untuk berkinerja lebih baik, tetapi telah berjalan ke arah yang benar.”

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins

3115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini