Konsisten Finis di Posisi 10 Besar Jadi Target Aleix Espargaro

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Mei 2019, 23:15 WIB
Konsisten Finis di Posisi 10 Besar Jadi Target Aleix Espargaro

Aleix Espargaro, Aprilia Racing.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, memastikan targetnya finis di posisi 10 besar pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, dalam gelaran MotoGP Spanyol bisa tercapai.

Sejak awal musim, Espargaro memang bertekad untuk bisa secara konsisten finis di posisi 10 besar dalam setiap seri balapan. Pada MotoGP Qatar, target Espargaro berhasil tercapai. Ia bisa menyelesaikan perlombaan di posisi ke-10.

Tren positifnya berlanjut ke seri kedua yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dengan finis di urutan kesembilan, tepat di atas saudara laki-lakinya, Pol Espargaro yang memperkuat tim KTM.

Sementara di MotoGP Amerika Serikat, ia gagal mencapai targetnya. Espargaro terpaksa gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis lantaran mengalami insiden di lap kelima. Alhasil, pebalap asal Spanyol ini pun tak bisa membawa pulang poin sama sekali.

Jelang MotoGP Spanyol, Espargaro kini siap kembali mewujudkan targetnya tersebut pada seri keempat MotoGP 2019. Hal ini penting dilakukan karena mantan pebalap Suzuki Ecstar itu ingin menempati posisi terbaik di akhir musim. Pada gelaran MotoGP 2019, ia hanya bisa bertengger di posisi ke-17 pada klasemen akhir pebalap.

"Jerez adalah trek yang sangat saya sukai. Sayang senang bisa kembali ke Eropa setelah tiga balapan digelar jauh dari sini,” ujarnya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Kami memiliki tujuan yang jelas, yaitu terus berjuang untuk masuk 10 besar, mengingat diri di kejuaraan bukanlah hal yang mudah. Kami terus bekerja sesuai tujuan. Karena itu, kami akan berada di jalur di Jerez juga pada Senin untuk ujian.”

Artikel Tag: aprilia, MotoGP 2019, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/konsisten-finis-di-posisi-10-besar-jadi-target-aleix-espargaro
4644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini