Kisah Marquez yang Pernah Diremehkan Lorenzo dan Pedrosa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Jun 2020, 06:50 WIB
Kisah Marquez yang Pernah Diremehkan Lorenzo dan Pedrosa

Marc Marquez meraih podium pertama mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengisahkan soal kenangan masa lalunya ketika sempat diremehkan oleh dua pebalap bintang saat debut di ajang MotoGP.

Marc Marquez saat ini menjadi sosok yang mendominasi ajang MotoGP. Keganasan performanya hingga saat ini belum bisa digoyahkan oleh rider lain dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak tujuh tahun berlaga di kasta tertinggi, Marquez bahkan hanya satu kali gagal juara dunia pada MotoGP 2015. Ia hanya menempati peringkat ketiga usai kalah dari Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara dan Valentino Rossi di posisi runner-up.

Keberhasilan Marquez menuai hasil positif ini memang tak bisa dilepaskan dari upaya kerasnya. Ia pun mengisahkan ketika debut di MotoGP, ia melakoni debut setelah menjuarai Moto2 2012 dan pindah ke MotoGP pada 2013.

Musim itu bagi Marquez sangat istimewa karena ia mengaku masih sangat polos.

"Saya pikir itu musim yang paling menyenangkan bagi saya karena tidak mempunyai tekanan," tutur Marquez dilansir dari Corsedimoto.

Marquez juga bercerita tentang pandangan dua pebalap bintang MotoGP ketika dirinya baru masuk kelas premier. Dua pebalap bintang tersebut yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Kedua rider tersebut awalnya meremehkan Marquez. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka lantas memandang Marquez sebagai rival utama dalam merebut gelar juara.

"Mereka mengatakan kepada saya awalnya mereka tidak menganggap saya bisa begitu cepat di semua balapan. Lalu, saya menjadi pesaing mereka," tandasnya.

Sejak saat itu pula Marquez menggebrak dengan penampilan yang mengejutkan dan langsung menjadi juara di musim debutnya hingga dijuluki The Baby Alien, hingga kini dominasinya pun masih tak tergoyahkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dani pedrosa

3374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini