Kisah Fabio Quartararo yang Minder Selalu Disejajarkan dengan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Mei 2021, 17:35 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku merasa tertekan saat awal-awal kariernya di ajang balap grand prix lantaran selalu dibanding-bandingkan dengan sang juara dunia 8 kali, Marc Marquez.

Fabio Quartararo kini menjadi salah satu rider papan atas yang jadi kandidat terkuat juara MotoGP. Sejak naik ke kelas utama MotoGP pada musim 2019, Quartararo dianggap sebagai salah satu pembalap muda potensial.

Masa depan Quartararo semakin cerah setelah dia didapuk menjadi pengganti Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Hingga berakhirnya seri keempat MotoGP 2021, rider muda asal Prancis tersebut menjadi rider Yamaha yang paling bersinar.

Quartararo telah menorehkan total dua kemenangan, unggul satu kemenangan atas rekan setimnya yakni Maverick Vinales. Meskipun hingga sekarang mampu menampilkan sinarnya, Quartararo pernah mengalami masa sulit sebelum tiba di kelas utama. Fabio Quartararo sempat tampil buruk di dua kelas sebelumnya yakni Moto3 pada musim 2015-2016 dan Moto2 pada 2017-2018.

El Diablo pun mengisahkan penyebab dirinya tampil kurang memuaskan di dua kelas itu. Quartararo merasa tertekan saat tampil di dua kelas itu karena dia selalu dibandingkan dengan Marquez.

Quartararo saat itu merasa belum sebanding dengan Marquez mengingat dia baru saja menjuarai FIM CEV Moto3 (2013 dan 2014).

"Saya menang CEV dua kali, saya memiliki banyak tekanan karena mereka membandingkan saya dengan Marc Marquez," ujar Quartararo sebagiamana dilansir dari Corsedimoto.

"Pada 2015-2016 saya memiliki pelajaran yang sulit, bahkan untuk keluarga saya yang cukup menderita. Tapi, saya terus bekerja, di tim Leopard Racing saya memiliki masalah dengan motor dan manajer saya."

"Namun saya memiliki respek untuk semua orang, orang tua saya mengajari saya bahwa itu adalah hal nomor satu," tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez

2144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini