Kevin Schwantz Nilai Marc Marquez Butuh Waktu Untuk Kompetitif Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Nov 2020, 10:29 WIB
Kevin Schwantz ragu Marc Marquez bisa langsung kompetitif lagi.

Marc Marquez diragukan Kevin Schwantz bisa langsung kompetitif lagi pasca cedera.

Berita MotoGP : Legenda balap MotoGP yaitu Kevin Schwantz memberikan komentarnya terkait potensi comeback Marc Marquez pada musim 2021 mendatang. Andai comeback sekalipun, Schwantz ragu Marquez bisa langsung kompetitif seperti semula.

Bagi Kevin Schwantz, cedera yang diderita oleh Marc Marquez tergolong parah karena memakan waktu berbulan-bulan untuk proses penyembuhannya. Lengan sendiri merupakan elemen penting bagi seorang pebalap untuk bisa tampil optimal di lintasan balap. Dengan durasi waktu absen yang begitu panjang, Schwantz ragu apabila Marquez bisa langsung kompetitif setelah comeback.

Umumnya, pebalap yang baru mengalami cedera parah pasti akan merasakan trauma dan tidak berani menggeber motornya senekat dulu. Berdasarkan prinsip alamiah itu, Schwantz berani memprediksi jika Marquez setidaknya butuh waktu untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Marc akan mengambil tempat berbeda dalam hierarki. Ada begitu banyak pria yang telah tumbuh tahun ini dan terus bertambah besar. Setelah tidak berkompetisi di MotoGP selama setahun, butuh waktu baginya untuk memulihkan kecepatannya,” ucap Kevin Schwantz saat diwawancara oleh media setempat.

“Anda selalu memiliki di benak Anda bahwa terakhir kali Anda berada di lintasan terjadi kecelakaan. Saya berharap tidak demikian halnya dengan dia dan dia sekuat secara fisik dan mental seperti ketika dia terjatuh," imbuhnya sekali lagi.

Kendati demikian, Schwantz juga tidak menutup kemungkinan apabila prediksinya melenceng. Marquez sebagaimana diketahui adalah pebalap yang super nekat dan bisa saja tetap pada jati dirinya meski baru mengalami cedera parah.

Artikel Tag: Kevin Schwantz, Marc Marquez, motogp

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini