Kevin Schwantz Nilai Absennya Marquez Buat Persaingan MotoGP Makin Seru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 10:56 WIB
Kevin Schwantz sebut peta persaingan makin seru dengan absennya Marc Marquez.

Absennya Marc Marquez disebut Kevin Schwantz buat peta persaingan makin seru.

Berita MotoGP : Eks pebalap asal Amerika Serikat yaitu Kevin Schwantz mengomentari absennya Marc Marquez pada pagelaran MotoGP musim 2020 kali ini. Meski tidak ada pebalap yang menonjol, tetapi Schwantz merasa jika hal itu membuat peta persaingan menjadi makin menarik dan sulit ditebak.

Marc Marquez sendiri sejatinya sudah tampil pada seri perdana lalu di Sirkuit Jerez. Sayangnya, ia mengalami kecelakaan keras sehingga berdampak pada cedera lengan. Tulang lengannya patah dan ia harus absen panjang hingga bulan November nanti. Melihat absennya Marquez ini, Schwantz menilai jika persaingan di kelas premier makin seru karena tidak ada satupun pebalap yang menonjol atau mendominasi.

“Ketiadaan Marc Marquez membuat itu menjadi kejuaraan yang bagus. Jika ada Marc dengan kemampuannya, balapan menjadi membosankan, karena dia menjadi penguasa. Kecuali dia melakukan kesalahan. Akan tetapi jika tidak, maka dia akan selalu berhasil memenangkan balapan. Sungguh menyenangkan rasanya bisa melihat delapan atau sembilan pembalap memenangkan balapan,” ucap Kevin Schwantz.

“Kejuaraan terbuka lebar dan, mungkin tanpa Marc, semua bisa meningkatkan kemampuan karena ada orang yang berpikir mereka tidak punya pilihan dan mereka berhasil setelah berusaha keras. Mungkin ketika Marc kembali dia akan menemukan sedikit kesulitan untuk berada di depan,” pungkasnya.

Hingga saat ini, ada tiga pebalap yang berpotensi besar menjadi kampiun musim ini. Tiga pebalap yang dimaksud adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, serta Maverick Vinales.

Artikel Tag: Kevin Schwantz, Marc Marquez, motogp

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini