Kevin Schwantz: Franco Morbidelli Patut Diwaspadai Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jan 2021, 19:51 WIB
Kevin Schwantz peringatkan pebalap lain agar lebih waspada kepada Franco Morbidelli.

Kevin Schwantz yakin Franco Morbidelli bisa lebih garang musim depan.

Berita MotoGP : Legenda balap MotoGP yaitu Kevin Schwantz menilai jika Franco Morbidelli adalah pebalap yang patut diwaspadai untuk musim 2021 mendatang. Morbidelli telah menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim 2020 silam.

Sempat kurang diunggulkan di awal musim, Franco Morbidelli mampu menjawabnya dengan penampilan yang apik. Ia mampu meraih total tiga kemenangan di GP San Marino, GP Teruel, dan GP Valencia. Berkat penampilannya yang konsisten juga, Morbidelli berhak atas posisi runner-up di klasemen akhir. Melihat penampilan apik Morbidelli yang mengejutkan itu, Schwantz yakin namanya bisa bersaing lebih kompetitif di tahun depan.

“Dia dapat memanfaatkan momentum (kebangkitan Morbidelli di akhir musim 2020) untuk dibawa ke musim yang baru. Jika hal tersebut bisa dilakukan, maka jelas dia adalah pembalap yang harus benar-benar diperhatikan,” ucap Kevin Schwantz saat diwawancara.

“Sebab dalam beberapa balapan terakhirnya (di MotoGP 2020), Morbidelli telah berhasil memperlihatkan kemampuannya dan apa yang bisa dia raih di kompetisi. Morbilelli telah menunjukkan bahwa dia bisa tampil sangat berani kala berduel dengan Jack Miller,” tukasnya sekali lagi.

Pada musim depan, Schwantz akan berduet dengan guru besarnya yaitu Valentino Rossi. Ia dapat belajar lebih banyak terkait cara mengambil keputusan yang bijak dan benar. Rossi sendiri mengaku tidak akan sungkan untuk memberikan bantuan dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Morbidelli.

Artikel Tag: Kevin Schwantz, Franco Morbidelli, motogp

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini