Ketimbang Rival, Joan Mir Lebih Waspadai Virus Corona

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Nov 2020, 20:08 WIB
Joan Mir semakin berhati-hati agar tak tertular Virus Corona.

Joan Mir begitu waspada akan penularan Virus Corona.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku begitu khawatir akan penyebaran Virus Corona yang tak kunjung usai hingga sekarang. Pandemi tersebut dapat membuyarkan mimpinya untuk merengkuh titel juara dunia MotoGP musim ini.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, Joan Mir tentu berharap dapat mempertahankan posisi tersebut hingga musim ini berakhir. Masih ada tiga seri tersisa yang perlu dilakoni, dan ia harus mengalahkan tiga pebalap dari Yamaha (Fabio Quartararo, Maverick Vinales, serta Franco Morbidelli). Kendati ketiga pebalap tersebut selalu memberi ancaman serius pada setiap balapan, rupanya hal itu masih tidak membuat Mir merasa takut.

Ia justru lebih takut akan penularan Virus Corona itu sendiri. Apabila ia tertular virus tersebut sama seperti Valentino Rossi, maka ia akan absen dan peluangnya untuk jadi kampiun akan tertutup seketika.

“Saya rasa virus inilah (Covid-19) yang sebenarnya bikin saya cemas. Inilah rival yang benar-benar membuat saya merasa sangat takut. Situasi ini sangat sulit. Saya sendiri sering berdiam diri di rumah, namun apabila pacar saya belanja, saya harus tetap waspada ketika ia pulang, karena saya takut ia terinfeksi. Covid-19 merupakan hal yang tidak bisa kita kendalikan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Tak peduli betapa ketatnya langkah pencegahan yang kita lakukan, akan selalu ada risiko. Sungguh, saya sangat takut. Langkah pencegahan adalah hal yang harus dilakukan semua rider, apalagi yang sedang ikut perebutan gelar. Jangan pergi ke restoran, jangan belanja di pusat kota, periode ini bukan saat yang tepat untuk melakukannya. Kita akan selalu bisa dapat nasib sial, tapi saya akan coba meminimalisasi risiko,” imbuhnya.

Artikel Tag: joan mir, Virus Corona, motogp

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini