Ketimbang Lorenzo, Aleix Espargaro Lebih Pilih Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Nov 2020, 10:58 WIB
Andrea Dovizioso diinginkan Aleix Espargaro jadi test rider terbaru Aprilia.

Aleix Espargaro inginkan Aprilia rekrut Andrea Dovizioso.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro lebih memilih Andrea Dovizioso ketimbang Jorge Lorenzo terkait pebalap penguji baru untuk timnya. Menurutnya, kemampuan Dovizioso masih tergolong lebih baik daripada Lorenzo.

Aleix Espargaro menilai jika Andrea Dovizioso memang sudah terbukti dengan kemampuannya memajukan kecepatan dari sebuah motor. Ketika pertama kali datang ke Ducati, Desmosedici masih kurang begitu garang dan tidak bisa tampil kompetitif di papan atas. Namun berkat kedatangan Dovizioso, Ducati perlahan-lahan naik dan menjadi tim yang hebat. Beberapa kali Dovizioso juga menjadi runner-up dengan penampilannya yang impresif (hanya kalah dari Marc Marquez seorang).

Melihat perjalanan karier Dovizioso yang bagus tersebut, Espargaro lantas terkesan dan mendukungnya untuk menjadi test rider Aprilia. Ia yakin Dovizioso bisa membawa perubahan yang lebih baik daripada Jorge Lorenzo.

“Jelas memiliki Dovizioso akan menjadi pilihan terbaik yang pernah ada (untuk Aprilia). Saya mendukung apa pun keputusan Aprilia dalam merekrutnya, baik sebagai rekan satu tim atau sebagai pembalap tes,” ucap Espargaro.

“Dovizioso adalah pembalap yang sangat cepat, sangat santai dan pembalap yang baik untuk mengembangkan motor dengan info dari Ducati. Jadi, jelas opsi Dovizioso adalah prioritas, setidaknya begitulah cara saya melihatnya,” tukas kakak kandung dari Pol Espargaro ini.

Andrea Dovizioso sendiri memang masih belum meneken kontrak baru untuk musim depan. Mengingat banyak tim besar yang sudah menentukan komposisi pebalap mereka, kemungkinan besar test rider bisa jadi pekerjaan baru Dovizioso nantinya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ketimbang-lorenzo-aleix-espargaro-lebih-pilih-dovizioso
1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini