Ketidakpastian Jadwal MotoGP Tak Surutkan Motivasi Balap Dari Maverick Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 23:14 WIB
Ketidakpastian Jadwal MotoGP Tak Surutkan Motivasi Balap Dari Maverick Vinales

Maverick Vinales tak ubah targetnya untuk musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengatakan jika dirinya tidak terpengaruhi oleh jadwal MotoGP yang terus berubah karena Virus Corona. Ia tetap mempunyai target yang sama yakni membawa Yamaha kembali menjadi tim pabrikan nomor satu.

Pandemi Virus Corona yang menyerang hampir seluruh dunia memang mengacaukan jalannya kompetisi olahraga seperti MotoGP. Hingga saat ini, tidak diketahui secara pasti kapan balapan perdana musim 2020 akan dimulai. Dengan jadwal yang belum pasti tersebut, para pebalap diharuskan menunggu dalam waktu yang cukup lama. Bukan tidak mungkin jeda yang terlalu lama tersebut akan menurunkan semangat dan motivasi mereka dalam melakoni balapan.

Menanggapi hal tersebut, Vinales dengan tegas mengatakan bahwa ia siap melakoni balapan kapanpun dan dengan situasi apapun. Ia tetap mematok target yang sama yaitu membawa Yamaha menjadi tim nomor satu yang patut diwaspadai. Selama ini, Yamaha memang mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam beberapa tahun belakangan.

“Tujuan utama saya (di MotoGP 2020) adalah seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, yakni menjadi juara dunia MotoGP dan membuat Yamaha kembali menjadi tim nomor satu dan mengembalikan semua kehormatan itu,” tutur Vinales.

“Saya berjanji akan melakukan yang terbaik. Satu hal yang pasti, saya pasti akan memberikan segalanya untuk bisa membuat tim saya kembali merasa bangga,” tandas rekan setim dari Valentino Rossi itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini