Keterpurukan di MotoGP Bukan Salah Marc Marquez, Tapi Salah Honda Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Jul 2023, 22:20 WIB
Marc Marquez, Repsol Honda

Marc Marquez pebalap Tim Repsol Honda terjatuh di MotoGP Jerman

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mantan rider asal Italia, Matteo Guerinoni menilai bahwa bukan Marc Marquez yang mengalami penurunan performa, namun justru tim Repsol Honda yang gagal mengatasi permasalahan motor.

Marc Marquez saat ini tengah dalam kondisi terpuruk di MotoGP 2023. Marquez tercatat belum pernah menyelesaikan balapan dari lima seri yang ia ikuti. Hingga jeda paruh musim sang juara dunia delapan kali itu hanya bisa bertengger di peringkat ke-19 dalam klasemen sementara. Kegagalan Marquez ini menjadi yang terpuruk di sepanjang kariernya di ajang balap MotoGP.

Kendati penurunan performa Marquez terlihat usai mengalami cedera parah pada 2020 silam, namun keterpurukan di musim ini semakin menjadi-jadi lantaran performa motor lantaran performa motor yang tak kunjung membaik.

Honda dinilai telah kehilangan arah pengembangan motor yang kian memperburuk kualitas RC213V yang. Padahal skuat berlogo Sayap Tunggal ini merupakan tim penghuni papan atas bahkan sering menjadi langganan juara.

Melihat hal tersebut, Matteo Guerinoni turut memberikan pandangannya dalam sebuah akun youtube @msgpofficial. Mantan rider asal Italia itu menegaskan bahwa letak kesalahan bukan pada Marquez, melainkan motor Honda. Baginya, Marquez yang sekarang masih sama dengan Marquez sebelum kecelakaan di awal MotoGP 2020.

“Jika orang berpikir bahwa Marquez ini turun performanya, tidak sama sekali. Marc ini, kata Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) juga saya baca, Marc saat ini adalah Marc yang masih sama dengan Marc Marquez yang dulu,” tutur Matteo Guerinoni.

“Bukannya performanya yang turun, bukan dia itu lebih jelek. Marc tetaplah Marc. Motornya yang kurang. Karena Marc setiap kali mau mendorong sedikit saja, lihat saja kemarin di Assen, itu saja dia selalu di belakang. Sekali aja mau ikutin pebalap lain, mau coba dapatkan waktunya, ia jatuh langsung di tikungan (kecelakaan),” ujar Matteo.

“Jadi, menurut saya Marc tetaplah Marc, cuma engga perlu dikasih motor baru. Kasih motor yang feedback-nya baik, kasih motor yang memberikan Marc jadi percaya diri lagi, lainya semua ada di tangan Marquez,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, repsol honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/keterpurukan-di-motogp-bukan-salah-marc-marquez-tapi-salah-honda-sendiri
20639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini