Kesuksesan Brad Binder di MotoGP Qatar Masih Belum Cukup bagi KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Mar 2022, 23:50 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Red Bull KTM, Brad Binder, menegaskan bahwa keberhasilannya mengamankan podium kedua di gelaran MotoGP Qatar masih jauh dari harapan tim asal Austria itu.

Brad Binder diketahui harus melewati Q1 untuk menempatkan motor RC16 di posisi ketujuh grid. Ia berhasil memanfaatkan posisi tersebut dengan baik saat balapan utama MotoGP Qatar, Minggu (6/3).

Meski sudah mencoba untuk menekan sang pemenang lomba, Enea Bastianini, di lap terakhir, Binder akhirnya harus puas keluar sebagai runner-up. Namun tetap saja hasil tesebut sangatlah positif bagi KTM.

Raihan podium kedua rider asal Afrika Selatan itu merupakan hasil terbaik KTM di Losail, setelah sebelumnya pencapaian tertinggi mereka di sana adalah menempati urutan kedelapan.

Usai membuat awalan yang kuat musim pada musim 2022, Brad Binder mengaku tidak ingin membesarkan peluangnya dalam perebutan gelar juara.

“Baru satu balapan, masih terlalu awal. Saya pikir kami memiliki banyak trek yang sama sekali berbeda yang harus kami tuju dan tentu saja skenario yang sama sekali berbeda akan kami hadapi,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami harus tetap menginjak bumi dan terus bekerja. Saya kira kami (KTM) masih jauh dari tempat yang kami butuhkan, dan kami hanya perlu terus berjuang untuk sampai di sana,” Binder menambahkan.

Walau tak ingin jemawa, rider berusia 26 tahun itu gembira karena akhirnya berhasil menginjakkan kaki di podium. Menurut Binder, kesuksesannya finis kedua di MotoGP Qatar adalah karena handling motor RC16 yang lebih baik di tikungan. 

“Motornya berbelok dengan baik. Biasanya, terutama tahun lalu kecuali kami mengerem dengan sangat keras, kami kesulitan mendapatkan bagian depan untuk stabil di sudut miring,” Binder menuturkan.

“Sekarang saya bisa melepaskan rem depan dan melaju dengan lebih banyak kecepatan di tikungan. Jadi, itu membuat perbedaan yang sangat besar dan memberi Anda lebih banyak kepercayaan diri sebab Anda tidak harus sepenuhnya mengerem di setiap tikungan.”

“Benar bahwa (setelah tes) di Sepang saya tidak puas sama sekali, saya tidak yakin apa yang sedang terjadi (saat itu). Namun, begitu tim punya waktu untuk mempelajari data dan paket kami, mereka tahu persis apa yang dibutuhkan dan itu terbukti saat di Mandalika.”

“Semuanya masih cukup baru, jadi masih ada jalan yang harus ditempuh dan kami perlu lebih banyak tes untuk benar-benar mendapat potensi penuh dari paket kami. Tetapi secara umum, saya berterima kasih kepada semua orang di KTM atas kerja keras mereka,” tutupnya.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2022, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kesuksesan-brad-binder-di-motogp-qatar-masih-belum-cukup-bagi-ktm
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini