Kesehatan Marquez Harus Jadi Perhatian Nomor Satu Honda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Feb 2020, 22:08 WIB
Kesehatan Marquez Harus Jadi Perhatian Nomor Satu Honda

Honda diharuskan benar-benar jaga kondisi fisik dari Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengungkapkan jika kesehatan Marc Marquez harus jadi prioritas utama Repsol Honda pada musim 2020 kali ini. Pasalnya, Marquez menjadi ujung tombak tim yang performanya sulit disamai oleh pebalap lain.

Kesehatan Marquez memang menjadi salah satu isu yang dikhawatirkan dalam tes pramusim di Sepang kemarin. Marquez yang baru saja menjalani operasi bahu pada akhir musim 2019 lalu masih belum pulih betul hingga saat ini. Hal tersebut membuat Marquez tidak bisa tampil optimal dan kemungkinan besar juga kesulitan membuka lembaran musim 2020 dengan sempurna.

Pernat mengatakan bahwa Honda harus mencari cara untuk bisa memastikan kesehatan pebalap utamanya itu. Sebab, tidak mudah untuk mencari pebalap yang bisa menyamai level Marquez. Adik kandungnya sendiri yakni Alex Marquez pasti juga butuh adaptasi untuk bisa menyamai level sang kakak. Jika tidak memperhatikan kondisi fisik Marquez dengan serius, bukan tidak mungkin Honda akan mengalami kesulitan besar di musim 2020 nanti.

“Honda harus pergi ke dokter dan berharap bahwa Marquez baik-baik saja. Jika tidak, maka ini akan menjadi tahun yang sangat sulit. Semua orang telah berkembang, dimulai dengan Yamaha,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat. Mengingat balapan perdana akan digelar pada tanggal 8 Maret, maka Marquez punya waktu kurang dari satu bulan untuk memulihkan diri.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini