Kerja Sama Tim Jadi Kunci Kesuksesan Ducati di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Jan 2022, 08:30 WIB
Ducati, Jack Miller, Francesco Bagnaia

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Davide Tardozzi, mengungkapkan bahwa kerja sama tim yang baik menjadi kunci kesuksesan mereka merebut gelar konstruktor dan tim di MotoGP 2021.

Ducati akhirnya gagal mengantarkan pebalap mereka, Francesco Bagnaia, untuk merebut titel juara MotoGP 2021. Namun pabrikan asal Borgo Panigale tersebut sukses menyabet gelar konstruktor dan tim.

Menurut pemaparan bos Ducati, Davide Tardozzi, selain kemampuan para pebalap dan motor Desmosedici, faktor kerja sama tim ternyata juga berperan penting. Selama kejuaaran musim 2021, tim pabrikan mereka diketahui mampu tampil baik dengan mengumpulkan total enam kemenangan.

Tardozzi kemudian mengungkapkan bahwa timnya memang tidak menjalani komunikasi setiap hari. Namun pabrikan asal Italia itu selalu melakukan komunikasi rutin sehingga membuat mereka mampu mendapatkan hasil maksimal.

“Sangat penting untuk berhubungan dengan semua anggota tim. Saya tidak mengatakan setiap hari, tetapi setidaknya seminggu sekali,” ungkap Davide Tardozzi dilansir dari Tuttomotoriweb.

Untuk mencapai hasil yang diharapkan, Tardozzi berusaha menciptakan suasana kekeluargaan di dalam timnya. Karena itulah, segala hal dilakukan bersama-sama agar semua pihak yang terlibat bisa berkomunikasi dengan baik.

“Perasaan kekeluargaan berarti bahwa kita semua harus bersatu dan melakukan segala sesuatu bersama-sama,” ia menjelaskan.

“Tidak perlu memiliki sepuluh mekanik terbaik di dunia atau sepuluh insinyur terbaik. Anda harus memiliki orang terbaik yang tahu bagaimana bekerja bersama yang lain,” tambah Tardozzi.

“Masing-masing harus memiliki sektor sendiri dan bekerja dalam koordinasi dengan sektor lain dalam kaitannya," tutupnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kerja-sama-tim-jadi-kunci-kesuksesan-ducati-di-motogp-2021
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini