Kerja Keras Vinales Buat Jarvis Terkagum-Kagum

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Apr 2020, 23:10 WIB
Kerja Keras Vinales Buat Jarvis Terkagum-Kagum

Lin Jarvis terkesan dengan kerja keras dari Maverick Vinales.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mengaku terkesan dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh Maverick Vinales selama ini. Baginya, Vinales tidak pernah menyerah untuk bisa menunjukkan performa terbaik di lintasan balap.

Pada musim 2019 lalu, Vinales memang tidak langsung tampil dengan apik. Beberapa seri awal saja, Vinales bahkan harus kesulitan untuk bisa bersaing dengan rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi. Namun, permasalahan yang diderita Vinales tersebut tidak membuatnya putus asa. Ia terus berjuang hingga akhirnya berhasil meraih hasil apik khususnya di paruh kedua musim.

Semangat dan usaha keras Vinales ini lantas menarik perhatian dari Jarvis. Baginya, tidak banyak pebalap yang memiliki tekad serta kemauan keras untuk berbenah seperti Vinales. Ketika mengalami kesulitan tampil cepat, umumnya pebalap akan menyerah dan menyalahkan kepada pihak tim. Namun, Vinales enggan melakukan hal tersebut dan justru fokus membenahi penampilan diri.

“Saya pikir Maverick tidak memulai musim (2019) dengan benar. Setelah lima atau enam Grand Prix pertama, hasilnya menunjukkan bahwa ia sedang berjuang dan pada saat itu, Valentino mengunggulinya,” tutur Jarvis.

“Maverick agak tersesat, tetapi saya pikir kami menerima manfaat dari perubahan yang telah kami buat di tim untuknya. Kami memperkenalkan Esteban Garcia sebagai pemimpin tim dan Julian Simon sebagai analis kinerja pilot. Perlahan tim ini mulai bekerja sama dan mulai mendengarkan. Maverick kemudian membuat keputusan sendiri untuk fokus hanya pada set-up dan balapannya. Jadi saya pikir sangat menggembirakan melihat ia meningkatkan kinerjanya sepanjang tahun,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Lin Jarvis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kerja-keras-vinales-buat-jarvis-terkagum-kagum
1827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini