banner babe

Kerap Kali Bersitegang, Lorenzo Akui Hubungannya dengan Rossi Baik Saat Beda Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Nov 2019, 04:35 WIB
Kerap Kali Bersitegang, Lorenzo Akui Hubungannya dengan Rossi Baik Saat Beda Tim

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengakui kendati kerap kali terlibat dalam perseteruan dengan Valentino Rossi, namun ia punya hubungan baik saat keduanya berbeda tim. Ia juga membeberkan nama-nama rival terberatnya.

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yang mengumumkan keputusannya pensiun dari MotoGP di Valencia, pada Kamis (14/11), mengaku merasa terhormat bisa punya rival-rival sengit yang merupakan para rider terbaik dunia. Kepada Sky Sport, Lorenzo menyebutkan lima pebalap yang pernah memberinya perlawanan sengit selama berkarier di Grand Prix. Para rider tersebut adalah Casey Stoner, Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Bersama Stoner, Pedrosa, dan Dovizioso, Lorenzo bahkan bertarung sengit sejak mereka masih berlaga di kelas remaja. Sementara dengan Rossi dan Marquez, Lorenzo bertarung sengit memperebutkan gelar dunia di kelas tertinggi.

"Saya senang bisa bertarung dengan banyak juara. Casey merupakan talenta alami yang menakjubkan. Vale merupakan rider superkomplet di segala aspek. Marc merupakan talenta 'monster' dan fisiknya sangat kuat. Ada juga Dani dan Dovi,"  tuturnya.

Lorenzo pun menyebut rivalitas tersengitnya adalah bersama Rossi, yang menjadi rekan setim terlamanya di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016. Selama bertandem, mereka kerap kali terlibat perseteruan yang panas baik di dalam maupun luar lintasan. Uniknya, tiap kali membela tim berbeda, mereka justru sangat akur. Hal ini bahkan sangat disadari baik Rossi maupun Lorenzo sendiri. Meski begitu, Lorenzo dapat memaklumi rivalitas mereka, karena sebagai sama-sama pebalap kuat, mereka saling ingin meraih hasil terbaik.

"Dengan Vale, kami saling menyayangi jika berjauhan. Jika berdekatan, kami benar-benar saling benci. Tapi itu karena kami kompetitif. Saat memperebutkan posisi 7 atau 10, kami lebih tahan satu sama lain. Tapi saat di Yamaha, hubungan kami sangat sulit. Tapi ini wajar, karena kami sama-sama ingin menang," papar X-Fuera.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, Valentino Rossi

9490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini