Keputusan Pensiun Valentino Rossi Sempat Tak Disetujui Orang Tuanya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 06:30 WIB
Keputusan pensiun Valentino Rossi sempat diprotes oleh orang tua.

Valentino Rossi sempat tak direstui orang tuanya untuk pensiun. (Gambar: Italy 24 News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi mengaku sudah ingin pensiun pada tahun 2020 silam. Akan tetapi, niatnya itu dipatahkan oleh kedua orang tuanya sendiri dan Rossi harus mengundurnya hingga tahun 2021 kali ini.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi sejatinya sudah berusaha keras untuk tampil kompetitif di usia senjanya. Karena terus menerus mengalami penurunan performa, The Doctor akhirnya lelah dan ingin untuk berhenti pada tahun 2020. Apalagi saat itu, dunia sedang kacau-kacaunya karena pandemi Virus Corona. Ketika Rossi hampir mengumumkan keputusan pensiun di tahun 2020, baik ayah dan ibunya masih menahan.

Rossi kemudian menuruti keinginan orang tua dan bertahan satu tahun lagi. Tepat di awal bulan Agustus lalu, ia merasa bahwa kariernya memang sudah harus diakhiri. Sulit bagi Rossi untuk bisa tampil kompetitif melawan pebalap lain yang berusia lebih muda.

“Pada 2020, saya berpikir untuk waktu yang lama apakah akan melakukan satu tahun lagi atau tidak. Saya cukup ragu-ragu dan ibu dan ayah saya mendorong keras, 'Tidak, tidak, Anda tidak harus berhenti. Anda harus melanjutkan (karier MotoGP)!” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebelum GP Austria 2021, saya berkata kepada Anda, 'Stefi (Ibu Rossi), besok saya akan mengadakan konferensi pers dan saya akan mengatakan, bahwa saya pensiun. Ia sedang mencuci kacamata dan menjawab, 'Ah ok, saya pikir itu ide yang bagus.' Berhenti. Ini adalah kata-kata yang kami ucapkan satu sama lain, dan kemudian, 'Ok bye, sampai jumpa besok,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 46 itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/keputusan-pensiun-valentino-rossi-sempat-tak-disetujui-orang-tuanya
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini