Kepergian Maverick Vinales Bawa Kerugian Besar Bagi Yamaha, Apa Itu?

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Okt 2021, 09:51 WIB
Yamaha kesal ditinggal Maverick Vinales pada tengah musim 2021.

Hengkangnya Maverick Vinales di tengah jalan buat Yamaha alami kerugian di klasemen. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Lin Jarvis merasa kesal dengan kepergian Maverick Vinales pada pertengahan musim ini. Hal tersebut membuat Yamaha kesulitan bersaing di klasemen tim dan konstruktor.

Sampai seri terakhir di MotoGP Amerika Serikat, Yamaha masih berada di posisi kedua klasemen tim ataupub konstruktor. Tim garpu tala ini kalah saing dari rival terkuat mereka, Ducati. Menanggapi posisi di klasemen sekarang, Lin Jarvis kecewa karena Yamaha berjuang seolah-olah dengan satu pebalap saja (Fabio Quartararo). Maverick Vinales yang harusnya jadi tandem kuat Quartararo justru tampil melempem dan hengkang ke Aprilia di tengah musim.

"Kami telah kehilangan banyak balapan dengan kasus Maverick. Kemudian, datang perpisahan dan pergantian dengan Cal Crutchlow (pembalap penguji Yamaha) di Silverstone dan Aragon di tim kami. Karena hal itu, kami kehilangan empat balapan atau lebih. Dan karena itu juga, banyak poin berharga terbuang bagi konstruktor dan tim," ucap Jarvis.

"Rekan satu tim baru, Fabio sejauh ini (Crutchlow) mengumpulkan nol poin. Tentu saja, pembalap pengganti tidak pernah sekompetitif pembalap biasa karena kualitas pembalap di grid saat ini sangat tinggi," imbuhnya.

Yamaha sendiri sejatinya sudah mempromosikan Franco Morbidelli untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Vinales. Akan tetapi, Morbidelli juga belum pulih total dari cedera lututnya. Semenjak comeback, Morbidelli belum bisa tampil kompetitif di papan atas lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kepergian-maverick-vinales-bawa-kerugian-besar-bagi-yamaha-apa-itu
1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini