banner babe

Kepala Teknis Ducati Beberkan Kepribadian Dovizioso yang Sesungguhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Sep 2019, 14:50 WIB
Kepala Teknis Ducati Beberkan Kepribadian Dovizioso yang Sesungguhnya

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Kepala Teknis Tim Ducati, Alberto Giribuola, mengungkapkan beberapa hal dari sosok pribadi Andrea Dovizioso yang telah ia kenal sejak 2016 lalu.

Setelah menjalin kerja sama selama kurang lebih tiga tahun, tentu bukan hal yang baru lagi bagi Giribuola untuk mengetahui lebih dekat pebalap tim Ducati tersebut. Mungkin publik tidak akan heran lagi jika mengetahui seorang Dovizioso sebagai pribadi yang tenang. Hal itu pun dibenarkan oleh Giribuola yang sering terlibat dengan Dovizioso dalam hal urusan motor.

Ia mengatakan bahwa pebalap berjuluk DesmoDovi itu bukanlah pebalap berlebihan yang seringkali membuat para teknisi kesulitan memahami sang rider.

“Dia seperti seorang teknisi, dia ingin tahu persis apa yang terjadi dengan motor dan pengaturannya. Tetapi, dia tidak pernah memberi tahu saya apa yang harus dilakukan,” ungkap Giribuola seperti dikutip dari Paddock-GP.

“Dia hanya berbagi perasaan dan masalah (dengan motor) kepada saya. Namun, dia percaya kepada saya untuk membuat keputusan (menyelesaikan masalahnya). Dia senang ketika saya menjelaskan semua detail teknis,” tambahnya.

Selain itu, kepala teknis Ducati itu juga membeberkan karakteristik lain yang dimiliki oleh pebalapnya tersebut. Dovizioso tidak mudah memberi kepercayaan kepada seseorang. Giribuola sendiri membutuhkan waktu yang lama agar sang pebalap bisa tenang dan memberi kepercayaan kepada teknisi dalam mengurusi perbaikan motor.

“Ketika kami mulai bekerja bersama, dia mengendalikan banyak hal. Saya tidak tahu apakah itu karena dia tidak percaya pada pekerjaan orang lain, atau dia harus melakukan segalanya. Tetapi sekarang dia hanya bertanya apa yang dia butuhkan. Dia menemukan Ducati bekerja dengan sangat baik, jadi dia lebih santai,” tandasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019

7134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini