Kepala Kru Yamaha Akui Timnya Alami Masalah Mesin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 20:15 WIB
Kepala Kru Yamaha

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Kepala Kru Yamaha, Esteban Garcia, mengakui bahwa ada masalah mesin yang kini terjadi di motor Yamaha YZR-M1. Pihaknya kini berharap masalah itu bisa teratasi sedini mungkin.

Yamaha kerap kali dilanda masalah motor ketika melakoni balapan yang telah berlangsung selama lima seri di MotoGP 2020 kali ini. Sebagaimana diketahui, dari keempat pebalap Yamaha tiga pebalap diantaranya sudah mengalami kerusakan motor.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli mengalami kendala dan kini tercatat telah memakai lima mesin sejak balapan seri perdana musim ini.  Hanya motor Quartararo yang belum mengalami masalah kerusakan mesin. Kepala Kru Yamaha pun membenarkan bahwa timnya memang mengalami kendala selama ini.

“Benar kami kehilangan satu mesin, begitu pula Vale (Rossi) dan Franco (Morbidelli). Tapi yang kami lakukan adalah menempuh jarak berkendara lebih panjang dari rider lain, dan pada akhirnya kami memang harus mengendalikannya,” tutur Garcia sebagaimana dilansir dari laman Corsedimoto.

“Kami pun kehilangan keuntungan akibat masalah ini,. Kami harus bekerja dengan sangat berhati-hati dengan situasi seperti saat ini,” lanjutnya.

“Kami kini kekurangan senjata, dan ini juga berlaku pada semua rider Yamaha. Jujur saja, kami telah menyia-nyiakan absennya Marc, dan kami telah membuang kesempatan meraih lebih banyak poin. Kini semuanya terhambat, mesin dan segala evolusinya, dan kami takkan dapat pemutakhiran secepat yang kami mau,” tandasnya.

Meskipun mengawali musim MotoGP 2020 dengan raihan yang sangat gemilang dengan menguasai dua balapan di Sirkuit Jerez. Namun dalam tiga balapan terakhir Yamaha bahkan nampak mengalami masalah mesin serius, yang mengakibatkan mereka gagal bersaing di posisi terdepan.

Skuat pabrikan asal Iwata ini pun mengidentifikasi motor mereka bermasalah pada katup mesin dalam pengiriman dari pabrikan di Jepang. Oleh karenanya, mereka meminta izin kepada aliansi pabrikan MSMA untuk membuka mesin yang belum rusak dan menukar katup dengan pengiriman lain.

Artikel Tag: yamaha, motogp 2020, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini