Kepala Kru Marquez Jagokan Joan Mir Sebagai Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Okt 2020, 21:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir meraih podium kedua di MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez, mengaku terkesan dengan penampilan rider Suzuki, Joan Mir. Menurutnya, Mir berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir sukses tampil mengejutkan berkat performanya yang sangat konsisten di sepanjang musim ini. Kendati belum pernah meraih kemenangan, namun Mir selalu berada di posisi lima besar di setiap balapan.

Selama delapan balapan yang telah berlangsung di musim ini, pebalap berusia 23 tahun itu sekarang sudah memiliki catatan menembus finis podium empat kali dari lima seri terakhir.

Kesuksesan tersebut mengantarkan Mir mampu menjadi penantang gelar MotoGP 2020. Sang juara dunia Moto3 musim 2017 itu menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan mengemas 100 poin.

Saat ini, Mir hanya tertinggal delapan poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di puncak klasemen dengan raihan 108 poin.

Performa gemilang Mir ini turut mengundang perhatian Santi Hernandez. Kepala Kru Marc Marquez ini menilai rider berusia 23 tahun itu punya kans besar jadi kampiun MotoGP 2020.

"Mir berkembang pesat, bagi saya dia membalap dengan sangat baik dan tidak bisa dilupakan," ujar Hernandez sebagaimana dikutip dari Motosan.

"Dari sudut pandang saya, dia adalah kandidat besar untuk meraih gelar juara dunia meski dia belum pernah memenangi balapan," tandasnya.

Joan Mir dan para pebalap lainnya akan kembali beraksi balapan pada seri kesembilan MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans pada Minggu (11/10).

Artikel Tag: joan mir, motogp 2020

1453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini