Kepala Kru Marc Marquez Kaget Dovizioso dan Vinales Gagal Jadi Juara

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Jan 2021, 20:52 WIB
Kepala kru Marc Marquez kaget saat ketahui Dovizioso dan Vinales melempem di musim 2020.

Kepala kru Marc Marquez tak habis pikir Dovizioso dan Vinales gagal juara di MotoGP 2020.

Berita MotoGP : Kepala kru Marc Marquez yaitu Santi Hernandez mengaku kaget saat tahu Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales gagal jadi kampiun pada musim 2020 lalu. Padahal, Marc Marquez selaku saingan terberat mereka sudah tumbang sejak seri perdana.

Seperti yang diketahui, Marquez mengalami cedera lengan parah setelah terjatuh di GP Spanyol. Cedera tersebut membuat Baby Alien terpaksa menutup musim lebih cepat. Dengan absennya Marquez, harusnya pebalap-pebalap senior seperti Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales bisa mendominasi kejuaraan dunia. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Kedua pebalap itu sama-sama kesulitan meski tidak ada Marquez sekalipun. Juara dunia tahun 2020 lalu bahkan direbut oleh pebalap kuda hitam dari Suzuki Ecstar, Joan Mir. Hernandez tidak habis pikir mengapa bisa kedua pebalap itu gagal memanfaatkan momen absennya Marquez untuk meraih gelar juara.

“Mereka yang seharusnya bisa mengebrak balapan dan memposisikan diri sebagai pemimpin justru tidak dapat melakukannya. Yang paling mengagetkan adalah orang-orang seperti Vinales, Quartararo atau Dovizioso seketika seperti berada di dunia yang berbeda,” ucap Santi Hernandez.

"Mungkin di awal musim mereka bersiap untuk memenangkan kejuaraan, tiba-tiba (sang juara bertahan alias Marquez) menghilang, dan mereka tidak tahu harus berbuat apa sehingga mereka seperti tersesat dan kebingungan. Quartararo memenangkan dua balapan pertama di Jerez dan kemudian menghilang. Dia cukup mengejutkan saya pada saat itu,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso

1880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini