Kepala Kru Absen di MotoGP Jerman, Enea Bastianini Hilang Kesaktian

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Jun 2022, 02:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini hanya mampu finis ke-10 di MotoGP Jerman akhir pekan lalu akibat tak didampingi secara langsung oleh sang kepala kru, Alberto Giribuola.

Setelah dua kali gagal finis di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya, Enea Bastianini akhirnya bisa mencetak poin di Sachsenring. Memulai MotGP Jerman dari grid ke-17, ia mampu naik tujuh posisi sehingga dapat mempertahankan kedudukannya dalam klasemen pebalap

Pemuda asal Italia itu berada di P4 usai menggenapkan 100 poin. Kendati berhasil mencapai garif finis, Bastianini mengaku tak merasa puas. Sepanjang perlombaan, ia harus susah payah mengelola ban dan kesulitan mencari feeling yang tepat.

“Saya separuh puas. Sungguh disayangkan, ban depan terangkat pada start dan punya start buruk. Namun kemudian, saya lihat di awal, punya punya ritme bagus,” ujarnya dilansir dari Speedweek.com.

“Setelah itu, saya harus mengelola ban sedikit. Saya tahu tidak akan mudah. Feeling lebih buruk. Jadi saya mencoba membawa hasil ke rumah. Posisi ke-10 tidak buruk,” ia menambahkan.

“Sangat penting untuk finis dan terlepas dari start buruk, kami berhasil sampai ke 10 besar. Tidak ada yang negatif hari ini,” lanjut pemuda berusia 24 tahun itu.

Enea Bastianini diketahui tak didampingi oleh kepala krunya, Alberto Giribuola, secara langsung di trek karena terjangkit virus Covid-19. Ia lantas berkonsultasi dengan Sergio Verbena, tapi Giribuola memandunya dari jauh.

“Selama beberapa akhir pekan ini sangat berat, terutama kali ini, tidak mudah tanpa kepala kru. Meski kami berkomunikasi dengan Pigia lewat headphone dan lainnya, absennya dia sungguh terasa dampaknya,” ucap Verbena.

“Kami menjadi lebih lambat dan menemukan banyak masalah. Saya tidak mau membuat alasan, tapi sungguh disayangkan itu yang terjadi. Tapi untuk menulis lagi merupakan awalan,” lanjutnya.

Bastianini kemudian berandai-andai jika saja memiliki start lebih baik, dirinya yakin bisa finis lima besar.

“Saya kira kami tidak bisa memperjuangkan podium. Kalau saja saya memulai dari posisi lebih maju, saya dapat memperjuangkan peringkat kelima atau keenam,” ucap rider berjuluk La Bestia itu.

“Tapi kami tidak akan mencapai lebih jauh dengan jika dan tapi. Sekarang, kami menatap Assen, yang bakal jadi sangat penting,” tutupnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kepala-kru-absen-di-motogp-jerman-enea-bastianini-hilang-kesaktian
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini