Kendati Start Kesepuluh, Valentino Rossi Tetap Optimistis Jalani GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Okt 2020, 17:02 WIB
Valentino Rossi optimistis bisa petik hasil maksimal di Le Mans.

Valentino Rossi yakin bisa bangkit di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi lagi-lagi gagal mendapatkan posisi start yang ideal di kualifikasi MotoGP Prancis. Kendati demikian, Rossi enggan menyerah begitu saja dan yakin bisa memetik hasil maksimal di hari balapan.

Posisi start memang kerap kali mengambil peranan penting dalam menentukan hasil sebuah balapan. Sayangnya, Valentino Rossi membuat blunder lagi sehingga hanya bisa start di posisi kesepuluh. Posisi itu jelas akan menyulitkan Rossi serta kru Yamaha untuk mengharapkan hasil terbaik di GP Prancis. Meski tahu balapan bakal berlangsung sulit, Rossi sendiri tak mau mengibarkan bendera putih terlalu cepat.

Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut yakin bahwa dirinya bisa bangkit dan menyodok ke barisan terdepan di hari balapan. Apalagi, YZR-M1 juga memiliki karakteristik yang cocok dengan trek di Le Mans.

“Saya pikir ini sangat sulit bagi saya berkenaan dengan gelar juara dunia. Sayangnya, kondisi saya lebih buruk dari Franco (Morbidelli) atau (Andrea) Dovizioso, yang menurut saya masih memperebutkan gelar,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Sayangnya, dalam dua balapan terakhir saya membuang banyak poin yang mungkin penting. Saya bisa saja berada di daerah mereka, sebaliknya saya tertinggal jauh. Sangat sulit bagiku. Menurut saya, kesempatan terakhir saya hilang saat terjatuh di Barcelona. Tapi kami akan melakukannya balapan demi balapan,” tukas rekan setim Maverick Vinales ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini