Kemenangan Marquez di MotoGP Argentina Demi Tebus Kesalahan Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Apr 2019, 07:00 WIB
Kemenangan Marquez di MotoGP Argentina Demi Tebus Kesalahan Musim Lalu

Marc Marquez

Berita MotoGP: Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019 menjadi target pebalap Repsol Honda itu untuk menebus kesalahan kontroversisalnya pada balapan 2018 lalu.

MotoGP Argentina musim lalu mungkin menjadi hari tersial bagi Marquez. Berawal dari motor yang mogok di grid start saat balapan akan dimulai, kemudian demi mengejar barisan depan Marquez membalap dengan membabi buta sampai Johann Zarco dan Aleix Espargaro sempat menjadi korban.

Puncaknya adalah ketika ia berusaha menyalip Valentino Rossi, yang menyebabkan pebalap Yamaha itu melebar hingga ke rumput dan terjatuh. Insiden itu bahkan kembali membuat hubungan antara keduanya memanas hingga Rossi menolak permintaan maaf dan jabat tangan Marquez.

Alhasil ia harus menerima finis ke-18 akibat hukuman yang dijatuhkan Race Direction. Kritikan dan komentar pedas pun tak berhenti dilontarkan kepada The Baby Alien. Tak hanya dari para rider lain, namun banyak juga penggemar MotoGP yang menyayangkan gaya balapan Marquez tersebut.

Menghadapi MotoGP Argentina 2019, Marquez pun membawa motivasi lebih demi menebus kesalahan yang telah ia lakukan.

Tak mau mengulang kesalahan yang sama, sang juara dunia bertahan tersebut langsung melesat jauh di depan seusai start. Hingga akhir balapan, ia mampu menutup balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo ini dengan keunggulan hampir 10 detik dari posisi kedua.

“Ini [sebenarnya] bukan gaya saya sama sekali. Di satu sisi, saya bisa mengatakan [berapa banyak] balapan [saya menang seperti ini],”ujar Marquez.

“Namun, sejujurnya setelah (kesalahan) tahun lalu, saya ingin balapan seperti itu (dengan sempurna). Saya ingin menunjukkan kecepatan dan ketepatan saya.”

Berkat tambahan poin sempurna di GP Argentina, Marquez bisa mengambil alih puncak klasemen sementara dari Andrea Dovizioso, namun ia hanya unggul tipis, yakni empat poin.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, MotoGP Argentina

3218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini