Kemenangan Binder Buatnya Ikuti Jejak Marquez dan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Agu 2020, 22:30 WIB
Kemenangan Binder Buatnya Ikuti Jejak Marquez dan Valentino Rossi

Brad Binder

Berita MotoGP: Rider KTM Red Bull, Brad Binder, secara mengejutkan mampu tampil sebagai pemenang MotoGP Ceko 2020. Dengan demikian, Binder pun mengikuti jejak Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pada balapan tersebut, Binder sebenarnya hanya bisa start dari posisi ketujuh. Sehingga ia sama sekali tak diduga akan menjadi juara pada balapan di Sirkuit Brno tersebut.

Apalagi , dalam dua balapan sebelumnya Binder mendapat hasil yang kurang bagus. Pada seri pertama, sang juara dunia Moto3 2016 itu hanya bisa finis di posisi ke-13. Sedangkan pada seri kedua, Binder mengalami gagal finis akibat kecelakaan.

Ini sekaligus menandai kemenangan pertama Binder di kelas premier. Tak ayal, torehan hebatnya ini pun membuat rider 24 tahun itu mengikuti jejak dua rider bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Binder sejatinya merupakan pebalap pendatang baru (rookie) dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Dengan kata lain, di musim perdananya, Binder sudah bisa langsung memenangi sebuah seri balapan.

Alhasil, rider asal Afrika Selatan ini disebut mengikuti jejak Rossi dan Marquez. Sebab, kedua pemalap tersebut juga berhasil memenangkan balapan di musim perdananya.

Rossi pertama kali berlaga di kelas premier pada musim balap 2000. Kala itu The Doctor bertarung untuk tim satelit Honda, Nastro Azzurro. Kendati demikian, Rossi tak bisa langsung menggigit.

Butuh sembilan seri balapan bagi Rossi untuk bisa meraih kemenangan perdananya di kelas premier. Hal itu terjadi dalam gelaran Grand Prix Inggris, di mana Rossi menjadi yang tercepat di Sirkuit Donnington Park.

Sementara itu, Marquez menjalani musim perdananya pada gelaran MotoGP 2013. Berbeda dengan Rossi, The Baby Alien langsung dipercaya untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda. Marquez pun hanya butuh dua seri balapan untuk membuktikan diri sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat di Austin 2013 silam.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, motogp 2020, Valentino Rossi

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini