banner babe

Kembali Gagal Kalahkan Marquez, Quartararo Dinilai Kalah Pengalaman

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Okt 2019, 20:27 WIB
Kembali Gagal Kalahkan Marquez, Quartararo Dinilai Kalah Pengalaman

Fabio Quartararo masih dinilai kalah pengalaman dari Marc Marquez.

Berita MotoGP : Salah satu legenda balap MotoGP yaitu Giacomo Agostini menilai jika Fabio Quartararo masih kalah pengalaman dari Marc Marquez. Hal tersebut terlihat dari kekalahan kedua Quartararo ketika berduel ketat dengan Marquez di GP Thailand lalu.

Quartararo memang bukan pertama kali berpeluang besar untuk bisa meraih kemenangan di sebuah balapan. Ia sudah berduel dengan Marquez sebelumnya tetapi gagal berbuah manis. Pebalap asal Prancis ini kemudian mempunyai kesempatan kedua untuk bisa balas dendam kepada Baby Alien di Sirkuit Chang. Quartararo sudah menunjukkan performa impresif sejak awal balapan dan mendominasi jalannya balapan dengan dominan pula.

Sayang, Marquez dengan segala kemampuannya mampu menyalip Quartararo di tikungan terakhir untuk memastikan kemenangan. Hal ini kemudian dinilai Agostini sebagai masalah pengalaman saja. Quartararo memang seorang pebalap yang hebat, tetapi masalah pengalaman memang tidak bisa dibohongi.

"Ketika saya membalap, kondisinya berbeda. Sampai usia 19 tahun, Anda tidak dapat mengikuti balapan dan masih membutuhkan izin dari orangtua. Marquez sangat cerdas dan memiliki tim paling kuat di dunia. Honda akan selalu memiliki karpet merah untuk gelar juara. Hari ini, dia adalah yang terbaik dan tidak harus menunjukkan kepada siapa pun,” ucap Agostini.

“Quartararo terbukti menjadi pembalap yang fantastis. Dia membuat balapan yang luar biasa di Thailand dan Misano. Dia bisa mendapat yang terbaik dari Marc (Marquez), tetapi ini sangat rumit karena sekarang Marquez memiliki pengalaman hebat,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini